Otonomi

PT SSS segera bayar gaji karyawan yang tertunda

Redaksi TN | Senin, 13 Januari 2020 - 19:50:48 WIB | dibaca: 194 pembaca

Aksi damai Puluhan karyawan PT Sumber Sawit Sejahtera Kebun sawit desa Pangkalan Panduk kecamatan kerumutan menemui titik terang.


Pelalawan - Topiknews com.Keberadan Manejemen PT SSS kini menghadapai keuangan yang sangat miris,sudah tiga bulan karyawan perkebunan sawit yang berada di desa Pangkalan Panduk tidak menerima gaji.senin (13-01-20)

Salah seorang karyawan menutur kan kepada awak media,Erdison,ada kisaran empat puluh (40) karyawan sudah tiga bulan tak menerima upah kerja sejak bulan November sampai dengan bulan Desember 2019 kemarin.ucap nya

Pimpinan manejemen Pabrik PT SSS Plantation Djipto Darmono saat mediasi dengan perwakilan karyawan dengan di hadiri beberapa awak media,senin (13-01-2020) merasa terkejut dengan aksi tersebut.

"Jujur Saja,awal nya saya hanya di perintahkan Top Manegger untuk menjalan kan pengoperasian pengolahan pabrik CPO ini,jadi saya bingung di karena ada karyawan kebun sawit yang meminta gaji ke pabrik yang tertunda selama tiga bulan.

"Saya baru beberapa hari tugas di pabrik,jadi tak tau persis kronologis sebenar nya,namun sikap tegas atas kebijakan yang diambil atas tuntutan karyawan Kebun sangat lah cerdas.

"Meminta tegang waktu kepada karyawan sampai bulan Febuari 2020 akan menyelesaikan apa yang menjadi hak" karyawan.semua data rekapitulasi pendukung karywan yg belum menerima hak nya akan segera kita kumpul kan dan dengan segera kita laporkan ke pimpinan.ya secepat nya kita selesai kan,kalaw untuk gaji karyawan pabrik tidak ada masalah,ucap Djipto Darmono.

Kordinator aksi damai,Rustam Effendi, permasalahan ini sudah kita bahas ke DPRD kabupaten Pelalawan,namun tak membawa hasil.surat pemberitahuan aksi kita layang kan ke polres Pelalawan bahwa aksi dami senin (13-01-20) di depan kantor perusahan tetap berlanjut.

"Tanggapan positip pihak perusahan kita apresiasi,namun jika sampai dengan waktu perjanjian tidak juga di selesai kan Han" kami,maka kami akan lakukan aksi serupa dengan membawa anak istri kami utuk lakukan aksi kembali,tegas Rustam Efendi.

Manegger perkebunan PT SSS Eben Ezzer belum dapat di komfirmasi,aksi damai berjalan aman dan terkendali.(TN **)