Olahraga

Pulanggeni Shooting Club (PSC) Laksanakan Shooting Championship 2017

Redaksi TN | Sabtu, 16 Desember 2017 - 15:12:12 WIB | dibaca: 271 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Pulanggeni shooting Club (PSC) melaksankan lomba tembak bekerjasama dengan KONI Pekanbaru dalam piala Walikota Pekanbaru Cup 2017 di lapangan tembak pistol M Rais Yonko 462 paskhas jalan Inpres kota pekanbaru Sabtu (15/12/2017)

Lomba tembak yang diselenggarakan terbagi dua kategori, pistol dan senapan angin ,"Kata Danyonko 462 PASKHAS Letkol Pas M Arif Zainuddin melalui Wadanyonko mayor pas Yosef Y Abidondifu yang juga sebagai kordinator lapangan tembak kepada TopikNews.com di sela sela kegiatan.

Kegiatan ini sifatnya juga untuk umum yang ingin mengikuti lomba, kalau pistol ini khusus untuk disekitar wilayah provinsi Riau, karena kita tidak open turnamen, untuk pistol pesertanya 45 peserta dan senapan angin terbagi dua kategori senior dan junior, untuk senapan angin pesertanya ada dari Batam, kalimantan, jawa barat dan ada beberapa daerah provinsi lainnya.

Lanjut Yosef, Untuk senior saat ini ada sekitar 30 orang dan junior 60 orang, kegiatan ini dilaksanakan dua hari mulai tanggal 16 - 17 Desember 2017 dan diperkirakan besok lebih banyak lagi kemungkinan yang akan hadir.

Kegiatan ini juga merupakan program Pulanggeni Shooting Club ( PSC ) dan juga melaksanakan program KONI Kota Pekanbaru untuk menyelenggarakan Walikota Pekanbaru Club dimana dimaksud untuk mencari prestasi mencari bibit bibit baru baik di pistol maupun di senapan angin

Shooting Championship kita angkat dengan tema "Fokus dalam bidikan tenang dalam tindakan" artinya Dlm melaksanakan penembakan harus fokus tetapi bukan disaat kita melakukan tembakan saja, tetapi setiap apa yg kita laksanakan harus selalu fokus dan tenang dalam melakukan tindakan.

Total hadia keseluruhannya termasuk untuk pembinaan berjumlah 82 juta dan dari KONI pekanbaru ada dua bua unit honda, kata yosef.

Dari pantauan TopikNews.com, di lomba menembak pistol tampak terlihat ketua DPRD kota Pekanbaru, ketua KNPI Riau, Kapolres Pekanbaru, ketua KONI Pekanbaru Anis Mursil, Dandim Pekanbaru, dan lainnya mulai dari TNI, Polri, dan sipil.

Anis Murzil mengatakan, kegiatan ini merupakan sala satu program untuk mencari bibit bibit dalam olahraga menembak melalui Pulanggeni Shooting Club (PSC) dan sebagai KONI Pekanbaru dan walikota sangan memberikan sport dengan kegiatan ini.

Kita berharap dengan kegiatan menembak ini nantinya akan menghasilkan orang orang pekanbaru yang memiliki kemampuan dalam olahraga menembak, tutup Asnil. (ml/ald.TNc)

RedaksiTN