Otonomi

PUPR Kerahkan 179 Personil

Redaksi TN | Kamis, 07 Desember 2017 - 11:37:23 WIB | dibaca: 27 pembaca

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir. Dedi Gusriadi

TopikNews (PEKANBARU) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru setiap hari turun mengerahkan personil  ke lapangan untuk membersihkan drainse dan parit yang tersumbat. Adapun personil tersebut berjumlah 179 orang dan di bagi beberapa tempat pengerjaan.

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Ir. Dedi Gusriadi ketika saat dikonfirmasi melalui Kabid Bina Marga Akmaluddin ST membenarkan jika personil yang ada rutin ke lapangan membersihkan drainase dan parit yang tersumbat air, Rabu (6/12).

"Kita setiap hari kerahkan personil ke lapangan untuk membersihkan sampah yang di dalam parit. Hal itu kita lakukan agar aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat jika hujan tiba, " ungkap Akmaluddin.

Diterangkan Akmaluddin, sementara itu armada yang dikerahkan untuk mengangkut sampah sebanyak 10 unit dan tersebar di  beberapa titik ruas jalan di Kota Pekanbaru.

"Untuk armada tidak ada masalah dan selalu stanby," ujar Akmaluddin.

Ditambahkan Akmaluddin, bagi personil bekerja mulai pukul 7.30 WIB dan selesai pukul 16.00 WIB. "Personil kita siap membersihkan sampah yang ada di dalam parit. Bahkan, mereka tidak segan-segan masuk ke dalam parit untuk mengangkut sampah yang ada. Hal ini  dilakukan agar aliran air bisa menjadi lancar dan tidak tersumbat lagi," tutup Akmaluddin. [TN/rls].


RedaksiTN