Advertorial

Raih 28 Medali di PON Papua, Wali Kota Ucapkan Terima Kisah ke 67 Atlet Asal Pekanbaru

Redaksi TN | Jumat, 22 Oktober 2021 - 11:38:07 WIB | dibaca: 69 pembaca

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengucapkan terima kasih kepada 67 atlet Pekanbaru yang tergabung dalam Kontingen Riau. Pasalnya, para atlet Pekanbaru berhasil meraih 28 medali di PON XX Papua pekan lalu.

Hal ini disampaikan Wali Kota Firdau usai menjamu atlet peraih medali dan pelatih di Sultan Resto, Selasa (19/10/2021).

"Sebanyak 67 atlet Pekanbaru tergabung dam Kontingen Provinsi Riau. Dari laporan yang disampaikan ketua KONI Anis Murzil, atlet Pekanbaru berhasil meraih 28 medali," katanya.

Bahkan, ada satu atlet renang meraih 4 medali yaitu 2 emas, 1 perunggu, dan 1 perak. Atlet ini cucu gubernur Riau.  Ada juga satu atlet mendapatkan 3 medali.

"Saya ucapkan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama provinsi Riau dan juga Kota Pekanbaru di kancah nasional. Ucapan terima kasih ini bagi atlet yang telah meraih prestasi mendapatkan medali maupun juga yang belum berhasil," tutur Firdaus.

Namun, semua atlet telah berjuang untuk menyukseskan PON Papuan dan juga membawa nama baik Riau. Tentu ada penghargaan bagi yang prestasi.

"Setelah proses administrasi selesai, kami akan sampaikan bonus kepada atlet maupun juga para pelatih. Kami akan berikan reward di awal tahun. Angkanya lebih besar dari bonus atlet DKI," ucap Firdaus.
 

 
Tantangan berikutnya juga sudah menunggu pada 2022 yaitu POPDA Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Diharapkan, semua atlet cabang olahraga yang dipertandingkan harus mempersiapkan diri.

"Kalau tahun sebelumnya Pekanbaru juara 3, mudah-mudahan dengan tekad yang sungguh-sungguh Pekanbaru menjadi yang terbaik di Provinsi Riau," harap Firdaus.