Otonomi

Ratusan Sopir Angkot di Padang Serbu Kantor Gubernur Sumbar, Demo Tolak Go - Jek

Redaksi TN | Kamis, 21 September 2017 - 11:40:56 WIB | dibaca: 212 pembaca

TopikNews (PADANG) - Ratusan pengusaha dan sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan aksi unjuk rasa menentang beroperasinya transportasi berbasis online di Kantor Gubernur Sumbar Jalan Sudirman Padang, Rabu (20/9/2017).

Para pengunjuk rasa memasang poster penolakan dan ditempelkan di depan angkutan kota mereka. "Kita memprotes keberadaan Go-Jek karena mengurangi pendapatan kami," tutur Romi, salah satu sopir angkot.

Romi berharap, pemerintah tidak menutup mata dan merespon cepat tuntutan mereka. Apalagi, informasi yang mereka dapat, Go-Jek belum mengantongi izin beroperasi di Kota Padang.

"Gara-gara Go-Jek, pendapatan kami turun sampai 50 persen per hari. Hal ini tak hanya dialami awak angkot tetapi juga ojek pangkalan. Bahkan, ada yang sehari tidak bisa setoran," kata Romi di sela aksi.

Dengan berombongan, ratusan armada angkot berkumpul di Kantor Gubernur Sumbar. Mereka menuntut Pemprov Sumbar menolak keberadaan transportasi online tersebut. Juga meminta Kantor Go-Jek di kota Padang ditutup karena memang tidak memiliki izin, yang Penutupan akan dikawal oleh pihak kepolisian. 

RedaksiTN