Winer

Rendang Crispy Ternyata Bisa Diwujudkan, Seperti Ini Penampakannya!

Redaksi TN | Minggu, 08 April 2018 - 09:06:14 WIB | dibaca: 113 pembaca

TopikNews (KUALA LUMPUR) - Ketika banyak orang tersulut emosi oleh isu 'rendang crispy', seorang koki di Malaysia justru merealisasikan hal kontroversial itu.

Seperti diketahui, isu rendang crispy mencuat setelah salah seorang juri Master Chef edisi Inggris, menyebut rendang ayam -- yang dimasak oleh kontestan bernama Zaleha -- seharusnya bertekstur crispy di bagian kulit.

Kritik tersebut, sebagaimana dikutip dari Asia One pada Minggu (8/4/2018), membuat Zaleha tersingkir dari babak perempat final, dan memicu kemarahan meluas di kalangan warganet di Malaysia, Singapura, dan juga Indonesia.

Namun, berkebalikan dengan itu semua, seorang koki asal Malaysia bernama Yenny Law, tertantang untuk mewujudkan sajian rendang crispy.

Dalam unggahannya di Facebook, ia menunjukkan sebuah piring besar, yang di atasnya ditempatkan dua potong ayam goreng bagian paha, dengan siraman saus rendang -- lebih tepatnya kalio, karena masih berakarakter kental.

"Ini dia 'MASTERCHEF, (inilah) jenis ayam rendang crispy yang menjadi kenyataan," tulis Yenni dalam unggahannya pada hari Rabu, 4 April 2018.

Yenny yang mengepalai sebuah restoran di pusat Kuala Lumpur, turut mengolok-olok Gregg Wallace -- juri Master Chef edisi Inggris -- yang mendapat kecaman karena menyebut rendang ayam pada nasi lemak ‘kurang renyah’.

Unggahan cerdas itu berhasil mengumpulkan lebih dari 200 tanda suka (likes), dengan banyak warganet meminta Law untuk membagikan resepnya.

Menanggapi rasa penasaran warganet, Yenny pun membagikan resep masakan unik tersebut di unggahan lainnya di keesokan hari, dan juga berhasil menarik perhatian ratusan warganet.

Dengan viralnya unggahan resep rendangcrispy kreasi Yenny Law, banyak warganet yang bependapat bahwa sajain tersebut akan menjadi tren makanan berikutnya. [TN/btr]

RedaksiTN