Politik

Reses Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama di Kampung Baru Paling Ramai

Redaksi TN | Senin, 09 Maret 2020 - 10:22:30 WIB | dibaca: 27 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Meskipun cuaca hujan sebelum acara dimulai, namun antusias masyarakat kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan sangat besar, sesaat setelah hujan reda sebelum acara berlangsung masyarakat ramai antusias hadir memenuhi undangan reses Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama, ST, tepat nya di depan Pos Ronda Terintergasi Jalan Kuras, Minggu (08/03/2020) malam. 

Kegiatan ini juga dihadiri Lurah Kampung Baru, Yeni Erita S.sos, Camat Sail Fachruddin Panggabean, Ketua Forum RT RW,  Ketua TP PKK Kampung Baru, ketua RT dan RW serta ratusan undangan masyarakat Kampung Baru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sudah kesekian kalinya melakukan reses bahkan di 12 kecamatan se Pekanbaru hanya di Kampung Baru dihadiri masyarakat (konstituen) yang paling ramai.

" Jadi saya ini merupakan wakil dapil VI (Payung Sekaki - Senapelan) dari sekian kalinya reses bahkan di 12 kecamatan se Pekanbaru di Kampung Baru paling ramai, " tegasnya

Ginda juga menyebut bahwa cukup banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat dalam reses. Mereka tidak cuma mengeluhkan kondisi fasilitas pendidikan, namun ada juga sejumlah permasalahan lainnya. Ada terkait penerangan jalan umum hingga kerawanan di kawasan itu.

"Karena ada PJU bermasalah, kawasan pun menjadi gelap. Maka lurah atau camat untuk sementara bisa imbau masyarakat agar berhati-hati. Dan sesegara mungkin akan saya laporkan ke dinas terkait," paparnya.
 
  

Sementara, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.sos menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan reses yang di lakukan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama. Yeni berharap aspirasi yang di sampaikan warganya terealisasi khususnya prioritas utama pendidikan dan infrastruktur.

" semoga setelah reses ini, seluruh aspirasi masyarakat kampung Baru diakomodir serta di wujdukan seperti pendidikan, " ujarnya 

Yeni juga menyampaikan awal mula kenal dengan sosok politisi muda Ginda ketika dirinya melakukan launching Pos Ronda Terintegrasi salah satu inovasi perubahan Kelurahan Kampung Baru. Saat itu Bung Ginda masih sebagai Caleg dan saya Kasi Kelurahan Kampung Baru.

Kegiatan reses ini di tutup dengan foto bersama dan salaman dengan seluruh masyarakat. [TN/aL]

RedaksiTN