Otonomi

Ribuan Mahasiswa Demo Protes Kenaikan Harga Pertalite

Redaksi TN | Senin, 05 Maret 2018 - 21:48:51 WIB | dibaca: 109 pembaca

Ribuan Mahasiswa Duduki Halaman Kantor DPRD Riau

TopikNews (PEKANBARU) - Sempat tertunda karena guyuran hujan namun akhirnya mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pekanbaru, Riau tetap melakukan aksi turun ke jalan, Senin (6/5/2018). Sekitar dua ribuan massa mengawali aksi dengan mendorong sejumlah oplet dari bawah jalan layang simpang Jalan Imam Munandar ke Gedung DPRD Riau Jalan Sudirman.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB tersebut digelar untuk memprotes mahalnya harga bahan bakar minyak (BBM), terutama Pertalite. Sementara bensin dan solar yang harganya lebih murah justru sangat sulit didapat.

Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Rinaldi Pare-pare menyatakan, pemerintah saat ini tak peduli pada nasib masyarakat , terutama mereka yang miskin. Karena itu, mereka menggelar aksi di DPRD Riau, agar disampaikan protes ini kepada pemerintah pusat.

“Pemerintah saat ini hanya berpihak pada kapitalis. Tak peduli pada masyarakat. Terbukti dengan mahalnya harga BBM yang akan berdampak semakin sulitnya kehidupan masyarakat,” tuturnya kepada wartawan seperti dilansir riauterkini.

Sampai saat ini aksi para mahasisa tersebut masih berlangsung di gedung DPRD Riau. Untuk menjaga segala kemungkinan tidak diinginkan, seratusan aparat kepolisian sudah melakukan penjagaan sejak lepas tengah hari. [TN/aL]

RedaksiTN