Politik

Rohil AMAN Di Banjar 12 Dengarkan Keluhan Turunnya Harga Getah

Redaksi TN | Selasa, 15 September 2020 - 14:33:49 WIB | dibaca: 109 pembaca

TopikNews Rohil II Temu Ramah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan hilir ( Rohil ) Afrizal- H. Sulaiman ( AMAN ) di Banjar Sari Kelurahan Banjar 12 Kecamatan Tanah Putih, dengarkan Keluhan warga terhadap berbagai hal, di antaranya Keluhkan turunnya atau tidak stabilnya harga getah.


Keluhan warga tersebut disampaikan oleh H. Hasan Basri pada sesi dialogis temu ramah yang digelar di rumah Ucok Jl Banjar Sari- Banjar 12 pada 14 /9/20.

Kami masyarakat Banjar 12, ini hampir sebagian besar adalah petani karet, namun penjualan karet selalu tidak stabil dan sering turun, oleh sebab itu bila pak Afrizal terpilih, mohon harga getah tersebut dijaga, karena itu sumber urusan makan kami" ujarnya yang disambut setuju oleh pengunjung yang lain.

Menanggapi hal tersebut, Afrizal yang datang beserta rombongannya, dalam acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, para petani dan emak- emak perwiridan itu spontan mengapresiasi.

Meskipun masalah harga getah itu saya bukan ahlinya, tapi kita akan berkomitmen untuk menjaga stabilitas harga komoditi pertanian masyarakat nantinya pak" Jawab Afrizal.

Menurut Calon Bupati Rohil yang diusung oleh partai PKB, Nasdem dan Beringin Karya itu lagi, bila terpilih, dirinya akan berkoordinasi dengan Disperindag dan BUMD terkait masalah itu.

Meskipun demikian kita akan berkoordinasi dengan Disperindag dan BUMD nanti bagaimana membuat harga penjualan hasil tani dan lainnya, oleh masyarakat bisa stabil, misalnya dengan membeli sendiri dengan harga mahal, sehingga mereka para tengkulak getah itu tidak dapat lagi getah, kecuali ikut membeli dengan harga yang mahal dan stabil.' imbuhnya.

Selanjutnya Afrizal berharap Masyarakat Rohil memenangkan pasangan Afrizal- Sulaiman pada pilkada Rohil Desember mendatang.

Oleh sebab itu kita hari ini berjuang, berjuang untuk perubahan, saya berharap Masyarakat memenangkan pasangan Afrizal dan Sulaiman" kata Afrizal yang disambut yel-yel AMAN dari pengunjung.

Liputan. ZUR

Redaksi TN C