Otonomi

Rohil PDP 2 Jiwa,1 di Rawat, 1 Sudah Pulang, ODP 2703 Jiwa

Redaksi TN | Selasa, 07 April 2020 - 17:36:16 WIB | dibaca: 246 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Pelaksana tugas plt Kadis Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir Hermanto Uban di ruang Media Center Gugus Tugas Tanggap Covid-19, umumkan kondisi terkini terkait jumlah ODP Rohil di Mes Datuk Batu Hampar, Selasa sore.
   
Hari ini proses pemantauan 1487 Orang, selesai pemantauan 1216 Orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang, 1 masih di Rawat di RSUD Dr RM.Pratomo Bagan siapi-api dan 1 orang sudah sembuh dan pulang. total jumlah keseluruhan adalah 2703 Orang.
   
Yang sudah merupakan rutinitas kita kami dari juru bicara gugus tugas covid-19 kabupaten Rokano hilir akan memaparkan data apa kondisi terkini terkait dengan jumlah orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan atau ODP dan PDP.
   
Nah hari ini kabupaten rokan hilir sesuai yang pernah kita sampaikan sebelumnya pada minggu minggu ini akan terjadi fluktuatif terhadap data bisa turun dan bisa naik dan pada hari ini dari data yang kami himpun dari seluruh fasilitas suka dan tingkat pertama atau wilayah kerja.    
 
  
    
Ini jumlah ODP kita yang sedang dilakukan pemahaman pemantauan sebanyak 1487 orang karena  1216 ini sudah habis masa pemantauan karena kalau kita kumulatifkan mulai dari awal sampai akhir ini jumlahnya sudah 2703 jiwa,  tapi yang masih dalam pemantauan 1487  di beberapa wilayah kerja puskesmas ada penurunan angka ini akibat daripada habis dan masa pemantauan.
    
Kemudian ada juga beberapa wilayah kerja bekas masih yang naiknya angkanya sedikit ini mungkin masih adanya warga kita yang kembali ke Rokan hilir wilayah kita yang pada sebelumnya mereka mungkin bekerja di tempat lain dan tentu saja tempat yang  dikategorikan sebagai daerah terjangkit atau transmisi lokal atau mungkin dari luar negeri kemudian untuk PDP kita PDP kita tetap masih 1, 
    
Kami sudah konfirmasi dengan dokter ahli yang menanganinya kita masih menunggu hasil swab yang kedua ini kalau yang 1 temennya yang sudah kami sampaikan hasilnya negatif tapi yang kedua kita masih menunggu nah dari 1487  rata-rata ODP dilakukan hilir sebagaimana di hari hari sebelumnya " tutup Plt. Kadis Kominfotiks Kabupaten Rokan Hilir Hermanto Uban. [TN/zur]

RedaksiTN