Politik

Ronald Akhyar Bakor DPW BM PAN Riau Meminta Irwan Nasir Mundur Sebagai Ketua PAN Riau

Redaksi TN | Kamis, 11 Oktober 2018 - 11:55:05 WIB | dibaca: 309 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Sejumlah kader muda PAN Riau yang berhimpun di Barisan Muda PAN meradang dan mendesak Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, memecat kader yang tidak menjalankan instruksi partai untuk memenangkan Prabowo-Sandi pada perhelatan Pilpres 2019.

Setelah banyak beredar berita tentang kepala daerah se Riau yang mendeklarasikan mendukung jokowi 2 periode, Ronald Akhyar Bakor DPW BM PAN Riau (Politisi Muda PAN) akhirnya angkat bicara. "Saya meminta ketua umum (Zulkifli Hasan)  untuk segera menindak tegas persoalan ini, karena ini dapat merugikan pemenangan PAN di Riau", jelas Ronald kepada TopikNews.com kamis (11/10/2018).

Hal ini, menyusul deklarasi dukungan Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir terhadap Capres Jokowi-Maaruf Amin, Rabu (10/10/2018) kemarin. Irwan Nasir, bukan satu-satunya Kepala Daerah di Riau yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Bersamaan dengan Irwan, ada Wali Kota Pekanbaru Firdaus (Demokrat), Bupati Kampar Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini, Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Inhil M Wardan (Golkar), Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Bupati Rokan Hulu Sukiman (Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDIP).

Ronald juga mengatakan, " Sebaiknya Irwan Nasir mundur dengan segala hormat karna kita menilai beliau sudah tidak mampu lagi menjalankan keputusan partai, dengan adanya kejadian buapati meranti (Irwan Nasir -red) dapat merusak perjuangan Partai PAN paparnya" tungkas Ronald.

Deklarasi yang digelar bersama-sama dengan relawan Projo ini, dipimpin langsung oleh Gubernur Riau terpilih, Syamsuar dan didampingi Wakil Gubernur Riau terpilih, Edy Natar. [TN/aL]

RedaksiTN