Otonomi

Rony Samudra SH Dilantik Sebagai Ketua Silat Nasional Indonesia PERISAI DIRI Provinsi Riau

Redaksi TN | Minggu, 30 September 2018 - 15:30:07 WIB | dibaca: 37 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Ketua Ketua umum silat nasional indonesia PERISAI DIRI Pusat, Dr.Ir Dwi Sucipto MM, Sabtu (29/09/2018) malam resmi melantik Rony Samudra SH sebagai ketua pengurus keluarga Silat Nasional Indonesia PERISAI DIRI Provinsi Riau masa bakti 2018-2022 di Aula Sungkai kantor balai lingkungan dan kehutanan panam.

Alhamdulillah Malam ini kita melantik pengurus keluarga silat nasional indonesia PERISAI DIRI Provinsi Riau periode 2018-2022 berjalan lancar, kata ketua umum PERISAI DIRI pusat, Dr.Ir Dwi Sucipto MM kepada TopikNews. Com usai pelantikan.

Lanjut Dwi, pada periode ini kita melihat Banyak anak anak muda generasi melenial, muda mudahan ini bisa membuat aktifitas latihan silat bisa lebih bergairah lagi

Seperti yang telah kita sampaikan, Kami berharap bawa silat Perisai Diri bisa berkotribusi untuk aktifitas IPSI kedepan dan bisa berkontribusi untuk menciptakan atlit atlit berprestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara.

Kalau kita berlatih silat pada umum nya khususnya di PERISAI DIRI ada tiga pilar, pilar pertama aspek teknik, aspek teknik ini adalah ilmu fisik badan kita dilatih, dengan teknik teknik yang dimiliki masing masing perguruan termasuk PERISAI DIRI, dengan pilar pertama ini akan tercipta kecepatan orang dan replek gerak dalam ilmunya, kedua Pernapasan, pernapasan ini dengan pengaturan pernapasan kita akan memikiki daya tahan yang tinggi dan bisa membangkitkan tenaga dari dalam seingga tenaga diluar bisa di perkuat, dan ketiga Kerohanian, kerohanian adalah spritual yang menyangkut bagaimana hubungan kita dengan sang pencipta, dengan spritual yang kuat maka hal hal yang bersipat goip itu bisa dimunculkan, itu akan membangun jiwa yang luhur, karena Cita cita PERISAI DIRI adalah Menciptakan manusia yang berbudi luhur.

Kepada pengurus yang baru agar dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dan hidupkan sasana sasana latihan agar nantinya dapat melaksanakan pertandingan baik antar daerah maupun tingkat pelajar dab dewasa, harap dwi.

Insyahallah target utama kita menyatukan anggota anggota kita, anggota kita yang aktif 2000 orang, kalai dikumpulkan seriau ampir lebih kurang 10000 orang, jadi keluarga kita yang diluar akan kita tarik kembali, kata ketua pengurus keluarga silat nasional indonesia PERISAI DIRI yang baru dilantik, Rony Samudra SH, lanjutnya, kita juga akan meningkatkan prestasi.

  

"Terkait tempat atau sasana, Rony mengatakan, ada beberapa tempat yang bisa dijadikan padepokan, dan kita juga ada rencana membuat padepokan, tapi itu tidak bisa dilakukan dalam setahun untuk membuat padepokan disini, karena di tempat tempat latihan yang ada sekarang sebenarnya uda layak juga dijadikan padepokan, tapi untuk latihan terpusat nantinya insyahallah di pekanbaru, tapi i.

Kita akan melakukan sircuit sircuit, yang dimaksud sircuit adalah Setiap cabang kabupaten kota akan melakukan pertandingan pertandingan antar dia sama dia dan nanti untuk di provinsi akan diseleksi lagi maka yang muncul PERISAI DIRI itulah nantinya akan mengikuti games.

Saya berharap kepada rekan rekan pengurus dapat Bekerja sama dan selalu memintak petunjuk kepada pendekar, jangan kita melangka sendiri menurut emosi, tapi melangka dengan hati, tutup Rony. [TN/mL]

RedaksiTN