Peristiwa

RPK PT. Arara Abadi Bantu Padamkan Api di Areal PT.SSS

Redaksi TN | Minggu, 10 Maret 2019 - 12:18:43 WIB | dibaca: 209 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Kepedulian terhadap kebakaran hutan dan lahan ( karhutlah) yang berada di wilayah hukum kabupaten pelalawan -Riau adalah menjadi tangung jawab kita bersama,baik itu pihak perusahan dan instasi terkait wajib menangulangi dan peduli terhadap bencana kebakaran ini.

Kebakaran yang melanda wilayah desa pangkalan panduk kecamatan kerumutan, desa kuala panduk kecamatan teluk meranti dan desa pangkalan terap kecamatan pelalawawan adalah lahan yang terbakar di satu hamparan saat ini.

Salah satu anak perusahan PT Sinar Mas ( PT Arara Abadi ) menurunkan regu pemadam kebaran ( RPK) distrik sorek ke wilayah kebakaran di seputaran perkebunan sawit PT sumber sawit sejahtera (PT SSS).
 
  
 
Maneger PT Arara Abadi distrik sorek,melalui humas Al Hadar Syabrie.SE.kepada awak media 09/03/2019.membenar kan bahwa telah menurunkan tiem regu pemadam kebakaran ke wilayah yang terkena bencana tersebut.

Pihak perusahan PT AA ini telah bekerja sama dan berkordinasi dengan pihak polres pelalawan,mangala afni, badan penangulangan bencana nasional kabupaten pelalawan, pihak perusahan dan desa ikut serta dalam pemadaman kebakaran tersebut,jelas nya pihak PT AA komitmen dan peduli memadam kan bencana kebakaran tersebut.tegas Al hadar syabrie.

Maneger PT sumber sawit sejahtera,melalui Humas.Dariman di komfirmasi melalui seluler nya 081276011...membenar kan ada nya kebakaran di perbatasan antara lahan masyrakat dengan lahan perusahan.

Jauh jauh hari pihak perusahan PT SSS telah memantau titik api, regu pemadam kebakaran pt sss tetap berkordinasi dengan pihak instasi terkait.areal blukar yang rawan kebakaran ini membuat tiem RPK PT SSS kewalahan saat api itu timbul, baik di utara dan selatan api itu timbul bersamaan, jelas pihak perusahan kewalahan menangulangi nya.terkait ada nya oknum masyrakat yg membuka lahan dengan cara membakar dan sudah di aman kan pihak yang berwajib.humas tersebut menyarankan agar menghubungi pihak polres pelalawan.

Pihak manejemenPT SSS mengucapakan  ribuan terimakasih kepada pihak instasi terkait terkhus kepada PT AA yang telah menerjun kan tiem RPK untuk membantu dan peduli tehadap kebakaran ini.
 
  
 
Tokoh masyrakat desa pangkalan panduk, Atan saat di temui awak di lokasi kebakaran,09/03/2019. Kebaran ini sudah berlangsung kisaran empat hari, api tiba tiba muncul di sana sini.pihak regu pemadam kebakaran dari pihak pt SSS sudah kewalahan menangulangi nya.

Saat ini,sabtu 09/03/2019 hasil pantauan awak media semua pihak turun ke lokasi untuk ikut memadam kan api, kapolres pelalawan ( AKBP Kaswandi Irwan S.ik) bersama angota nya kisaran ratusan personil terjun kelokasi kebakaran, pihak TNI, mangala apni, badan penangulangan bencana nasiolal bersama masyrakat ikut serta dalam menangulangi karhutla tetsebut.

selaku tokoh masyrakat,Atan  mengucapakan berterima kasih kepada seluruh instasi ter kait atas cepat tangap nya dalam penangulangan bencana ini, areal yang sangat exstrem membuat kewalahan pihak petugas dalam memadamkan api. [TN/Dian]

RedaksiTN