Hukrim

Rutan Sialang Bungkuk kelas II B Menggelar Pemusnahan Barang Bukti

Redaksi TN | Jumat, 01 Maret 2019 - 09:44:42 WIB | dibaca: 129 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Keluarga besar kepala rutan sialang bungkuk kelas II B memusnakan barang bukti berupa henpon hasil pengeledaan yang dilaksanakan siang dan malam hari pada acara apel Deklarasi bebas HALINAR (Hanpon, Pungli dan Narkoba) Rabu (27/02/2019) sore didalam lapangan Rutan

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kanwil Hukum dan HAM Riau, Surung Pasaribu Bc IP SH MHum, Kepala Rutan Riko dan beberapa jajaran pegawai.

"Inilah rutan pekanbaru yang bisa kita katakan jaman now, jangan kita mengingat masa lalu. yang pasti barang yang kita musnahkan tadi itu adalah hasil penggeledahan siang dan malam.”ungkap Pasaribu Kepala Devisi Pemasyarakatan Riau kepada awak media.

Saya lihat kepala rutan kita ini,"Riko" selalu berbuat yang terbaik untuk Rutan sialang bungkuk ini. jadi saya juga meminta kepada kepala Karutan, apabila ada masalah dengan warga binaan kita yang kedapatan membawa, Hp, Narkoba barang yang dilarang cepat laporkan dan selesaikan hari itu juga kapan perlu suruh warga itu sendiri yang menghancurkan barang itu.

Karena kita semua tahu kalau Hp juga sangat berbahaya. apabila warga binaan kita memiliki Hp didalan rutan itu bisa mereka melakukan trangsaksi untuk memasukan Narkoba. Maka dari itu kita mencari bagaimana solusinya untuk memutus mata rantai untuk Narkoba masuk kerutan dengan cara melakukan razia dan penggeladahan kepada warga binaan kita.”tutup Pasaribu.

Ditempat yang sama kepala Rutan Sialang Bungkuk Riko juga mengatakan, Saya saat ini bersama pegawai lainnya terus melakukan pembenahan terhadap Rutan ini, kita ingin merubah pradigma ditengah masyarakat bagaimana rutan sialang bungkuk ini mangkin baik pelayanannya kedepan.

Kita disini juga membuat sebuah perjanjian kerjasama atau komitmen yang harus ditandatangani oleh kepala kamar dan mereka yang akan memberikan informasi kepada kita.”tutup Riko.

Selanjutnya kegitan ini dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti berupa Hp, yang dimusnahkan oleh kepala Devisi Pemasyarakatan Riau, Pasiribu yang juga dilakukan bersama oleh kepala Rutan Sialang Bungkuk Riko yang disaksikan oleh seluruh pegawai dan warga binaan.  [TN/mL]

RedaksiTN