Hukrim

Sat Binmas Polres Rohil Laksanakan Giat Preemtif Ops Bina Kusuma Siak-2017

Redaksi TN | Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:43:09 WIB | dibaca: 124 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Sat Binmas Polres Rohil, Rabu (11/10/17) pukul. 10.00 wib, menyambangi warga yang ada di pasar Banjar XII dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar senantiasa untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusifdi wilayah Kel. Banjar XII, kec. Tanah Putih Kab. Rohil.

Giat dilanjutkan dengan menempelkan brosur himbauan tentang antisipasi premanisme di Pasar Banjar XII, dilanjutkan dengan menyambangi Kantor Kelurahan Banjar XII, menyapaikan kepada pegawai kelurahan agar dapat mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Pos Ronda di Kel. Banjar XII, Kab. Rohil.

Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH, melalui Kasat Binmas Polres Rohil, AKP Ali Suhut, meyampaikan bahwa giat ini selain bertuuan untuk mencegah pelaku Premanisme yang dapat meresahkan warga masyarakat. Selain itu giat juga untuk mendpatkan informasi dari Kelurahan dan masyarakat tentang isyu yang berkembang yang telah mereshkan adanya penampakan munculnya mahluk yang disebut masyarakt sekitar orang color hijo, guna mencari kebenaran dari isyu tersebut.

“Kedepannya rencananya kami akan melaksanakan razia dikalangan pelajar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) , sembari melaksanakan pembinaan penyuluhan (Binluh) sasaran generasi muda tingkat SMP serta SMA,” adapun isyu “Color Hijo” yang beredar dan segera ditanggapi guna mengakhiri keresahan ditengah-tengah masyarakat serta agar senantiasa tercpta situasi Kamtibas aman dan kondusif. Ujar Kasat.

RedaksiTN