Hukrim

Sat Brimob Banten, Lakukan Sterilisasi dan Amankan Kegiatan Ibadah Gereja

Redaksi TN | Senin, 31 Desember 2018 - 22:11:27 WIB | dibaca: 50 pembaca

TopikNews (SERANG) - Kegiatan Ibadah adalah hak setiap warga negara yang mesti di lindungi. Negara Wajib hadir di tengah tengah masyarakat dalam berikan rasa aman dan nyaman. Kegiatan Pengamanan itulah yang terus dilakukan oleh Kapolda Banten, Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi bersama jajarannya untuk menghadirkan negara dalam berikan pelayanan keamanan di setiap kehidupan masyarakat.

Tak Terkecuali, Kegiatan Pengamanan Pergantian akhir tahun baru, yang diawali dengan kegiatan ibadah umat kristiani di rumah rumah ibadah dan gereja di kab. Serang, pada senin, 31 desember 2018, mulai pukul 19.00 wib hingga pukul 23.00 wib.

Kegiatan Pengamann ini, langsung di komandoi oleh Dansat Brimob Polda Banten, Kombes Pol Reza Heras Budi, Sik bersama personil Brimob, bekerja sama dengan pemuda gereja, polsek serta elemen masyarakat lainnya yang memiliki jiwa toleransi sebagai wujud kerukunan umat beragama. Adapun kegiatan peribadatan ini di laksanakan di gereja Kristus Raja  yang di amankan oleh Personil Sat Brimob Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten, Akbp Edy Sumardi. P, Sik, yang ditemui awak media di sekitar lokasi pengamanan, menyatakam bahwa
Tujuan dilaksanakannya kegiatan layanan pengamanan ini, lebih menitik beratkan untuk
Menjaga keamanan dan ketertiban di lokasi ibadah tepatnya di beberapa gereja dan rumah rumah ibadah di kota serang, terutama di gereja Kristus Raja.

Edy Menambahkan, Bahwa Hasil yang ingin kita capai dari pelaksanaan pengamanan ini adalah, Melaksanakan pengamanan di lingkungan gereja Kristus Raja, berikan rasa tenang Selama giat pengamanan sehingga dengan adanya pengamanan polri dan elemen lainnya, sehingga tidak ditemukan hal-hal yang dapat menganggu kegiatannya dan kita harapkam untuk situasi aman kondusif. [TN/Rls]

RedaksiTN