Hukrim

Satgas Hangtuah Patroli Dialogis Antisipasi Curanmor, Beri Himbauan Kepada Petugas Parkir

Redaksi TN | Kamis, 25 Januari 2018 - 18:15:51 WIB | dibaca: 40 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Demi menjaga situasi di kota Pekanbaru agar aman dan kondusif, Personil Sat Sabhara Polresta Pekanbaru terjunkan Satgas Hangtuah untuk laksanakan patroli premanisme. 

Premanisme atau kerap sekali orang menyebut dengan istilah preman memang tidak asing di tengah masyarakat. Karena, Preman adalah salah satu penyakit masyarakat yang sering meresahkan masyarakat sekitar.

Selain melaksanakan Patroli Satgas Hangtuah Polresta Pekanbaru juga menyempatkan untuk memberikan himbauan kepada petugas parkir untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan curanmor. Dan mengingatkan kepada pengemudi untuk selalu mengunci ganda kendaraan agar terhindar dari pencurian kendaraan bermotor.

Satgas Hangtuah melaksanakan patroli dialogis ke tempat keramaian, seperti pusat pertokoan, pasar dan tempat-tempat keramaian lainnya. Giat Preventif yang dilakukan guna menciptakan situasi kondusif di Kota Pekanbaru serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.IK, S.H, M.H., melalui Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Polius Hendriawan mengatakan "Dengan adanya kegiatan Patroli yang dilakukan oleh Satgas Hangtuah tersebut diharapkan dapat mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas di wilayah Kota Pekanbaru. Selain itu diharapkan dengan adanya Anggota Polri di tengah-tengah masyarakat seperti ini dapat menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru," terang Iptu Polius saat dikonfirmasi Kamis (25/1/2018).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto, S.I.K., S.H. M.H., juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada ketika sedang berpergian atau sedang berada dijalan, dikarenakan kejahatan terjadi tidak hanya oleh niat pelaku saja tapi juga karena adanya kesempatan. Apabila menemukan tindak kejahatan ataupun kejadian, untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Kelurahan ataupun pihak Kepolisian terdekat. [TN/rls]

RedaksiTN