Otonomi

Saya Bangga Bisa Berjumpa Langsung Dengan Cucu Pencipta Hymne Lagu HMI

Redaksi TN | Jumat, 02 Maret 2018 - 18:32:47 WIB | dibaca: 105 pembaca

TopikNews (PADANG LAWAS) - Kalau memang Jodoh pasti ketemu dimana saja, awalnya saya tidak tahu kalau abangda Said Kamal S.Sos alias Dewa Jarlub cucu dari pencipta dan perangkai lagu Hymne HMI yaitu Raden Muslimin Akbar,yang tempat saya berkiprah pertama kali terjun di dunia Organisasi KeMahasiswaan yang pertama dan terbesar di Indonesia yaitu HMI (Himpunan Mahasiswa Islam).

Dari saya terjun pertama kali di Organisasi HMI inilah, saya terus dikenal oleh banyak orang.Dengan terus kami melakukan kegiatan Positif dan mengkritik Kebijakan Pemerintahan yang salah, bahkan kami terus melakukan Interaksi Sosial kepada masyarakat. Terus terang Organisasi Mahasiswa Islam besar merupakan salah satu Organisasi yang berkumpul orang-orang Intelektual,dari HMI saya menjadi bisa Pintar dan menjadi Manusia yang mandiri,tapi banyak orang tidak kenal di Internal Organisasi HMI sendiri tahu Eksitensi Pencipta dan Perangkai Hymne lagu HMI.Hal tersebut diungkapkan Kader HMI Pekanbaru Husnul Yaqin Harahap. 

Lanjut Husnul saat inilah saya akan berapresiasi dengan Pencipta dan Perangkai Lagu Hymne HMI tahun 1957 karena setelah saya berjumpa dan berkenalan secara langsung dengan cucu Sang Maestro Pencipta dan Perangkai lagu Hymne HMI,saya sendiri pun sadar bahwa tanpa keberadaan Raden Muslimin Akbar Sang Maestro pencipta dan perangkai Lagu Hymne HMI.Maka Organisasi Mahasiswa Islam yang terbesar dan terlama di Negara Indonesia tidaklah sebesar sekarang. 

Karena dari pertemuan Kongres ke 5,yang pertama kali diluar Pulau Jawa yaitu di Medan.Keluarlah beberapa butir kesepakatan,yaitu dari 13 butir kesepakatan, maka muncullah 1 butir kesepakatan Pengubah dan Perangkai Lagu Hymne HMI yang di buat oleh Raden Muslimin Akbar.

Lanjut Husnul awalnya saya tidak percaya kalau saya bertemu secara langsung oleh Cucu Seniman Sang Maestro Pencipta dan Perangkai Hymne Lagu HMI. Padahal sudah lama saya kenal Cucunya (Said M Kamal Alhabsy S. Sos alias Dewa Jarlub) tersebut di Kabupaten Padang Lawas,tapi memang Cucunya tersebut tidak selalu mengumbar keberadaan sang kakek, kalau kakeknya merupakan Seniman Medan yang juga Pencipta dan Perangkai lagu Hymne HMI. 

Saya (husnul red-) terus bertanya sampai 7 kali, apakah benar abangda (Said M Kamal Alhabsy S. Sos) adalah cucunya dari Seniman Medan yang juga Pencipta dan Perangkai Hymne HMI sekaligus Aktivis HMI cabang Kota Medan.Dengan tenang dan senyum abangda Said Kamal mengatakan benar saya Cucu Kandung dari Seniman Medan yang juga Pencipta dan Perangkai lagu Hymne HMI di Medan. [TN/DewaJarlub S.Sos]

RedaksiTN