Pendidikan

Sebanyak 116 Siswa SDN 019 Pandau Jaya Menerima Bantuan PIP

Redaksi TN | Kamis, 08 Februari 2018 - 12:55:13 WIB | dibaca: 213 pembaca

TopikNews (SIAK HULU) - Demi kepedulian pendidikan bagi anak anak bangsa terutama yang kurang mampu agar tetap dapat bersekolah, Anggota DPR-RI H Nurzahedi Tanjung yang akrab disapa Edy Tanjung melalui Staf ahli di Riau Safri Tanjung menyerahkan bantuan PIP kepada SDN 019 Pandau jaya kecamatan Siak Hulu pada hari Kamis (08/02)

PIP ini merupakan program Indonesia pintar dana bantuan siswa yang kurang mampu, kebetulan pak Edy ini pernah dipilih oleh masyarakat Kampar, dari itu beliau berbuat kembali untuk masyarakat kampar. Kata Safri Tanjung kepada TopikNews.com selesai menyerahkan PIP.
 
  

Lanjut Safri Tanjung, Sebenarnya dana ini untuk Bali, kebetulan pak Edy yang duduk di komisi VI membidangi UKM dan Koperasi beliau berusaha memintak kepada komisi X untuk dana pendidikan  itu diperuntukkan untuk anak-anak di riau.

Alhamdulillah, yang mana kita telah mengajukan enam bulan yang lalu, terleliasasi hari ini, saat ini ada 10 sekolah yang nantinya  akan kita serahkan, di Kampar 8 sekolah dan 2 nya di Pekanbaru

Dengan diterimanya PIP ini dapat terbantunya anak anak yang kurang mampu agar tidak ada lagi kesulitan bagi anak anak untuk bersekolah, katanya.

Alhamdulillah, hari ini sebanyak 116 siswa kita mendapatkan bantuan PIP sebesar Rp.450.000,- / Siswa. Yang diserahkan oleh staf ahli dari anggota DPR-RI H Nurzahedi Tanjung untuk Riau, pak Safri Tanjung, kata kepala sekolah SDN 019 Pandau jaya Ernita,S.Pd kepada TopikNews.com di ruangannya.

Lanjut Ernita, kami berharap kepada orangtua siswa yang menerima dana program PIP ini, hendaknya uang tersebut untuk dapat di pergunakan  untuk biaya pendidikan anaknya untuk membeli buku sekolah,baju, sepatu dll. 

Namun demikian kami selaku pihak sekolah tetap menghimbau dan selalu kroscek langsung kepada orangtua, agar uang bantuan dari pusat tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah anaknya saja buka

Saya sangat bersyukur dengan bantuan PIP ini, anak saya dapat terbantu untuk keperluan sekolah nya, dan dana ini nantinya  akan saya gunakan untuk keperluan anak, kata sala satu orang tua siswa saat ditanyak TopikNews.com terkait mendapatkan PIP. [TN/mL]

RedaksiTN