Nasional

Sebanyak 70 Unit Mesin Pompong di Serahkan ke Nelayan Kecamatan Kerumutan

Redaksi TN | Sabtu, 07 November 2020 - 22:48:46 WIB | dibaca: 223 pembaca

PELALAWAN (RIAU) TOPIKNEWS.COM.Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)Republik Indonesia Serahkan Bantuan Mesin Pompong kepada Nelayan yang ada di Kecamatan Kerumutan dalam Program Konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk kapal penangkap ikan bagi nelayan ,Sabtu (7/11/2020)

Sebanyak 70 unit mesin pompong merek Honda di terima nelayan Kecamatan Kerumutan yang bertempat di Pelabuhan Sungai Kerumutan Dusun satu Kopau Kelurahan Kerumutan Kecamatan Kerumutan.

Bantuan di serahkan lansung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan dan Kementrian Kelautan yang di dampingi Pihak Petamina.

Anggota Komisi Tiga DPRD Kabupaten Pelalawan, Suwandi,ST, yang hadir dalam acara penyerahan, mengatakan.Mesin pompong untuk nelayan ini adalah bantuan hibah dari aspirasi bapak Abdul Wahid anggota DPR RI Komisi 7 dari praksi PKB melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Sebanyak 165 unit mesin pompong untuk nelayan se Kabupaten Pelalawan,sedangkan untuk nelayan Kecamatan Kerumutan 70 unit,

"Harapan, (Suwandi)).Dengan ada nya bantuan mesin pompong ini bisa mengangkat taraf hidup (ekonomi) para nelayan di Kecamatan Kerumutan umum nya yang ada Kabupaten Pelalawan,Cetusnya.

Di tempat terpisah, Ketua kelompok Nelayan 'SUKA MAJU' Arista (45) mengatakan kepada awak media.Hari ini Sabtu (7/11/2020) kami para Nelayan Kecamatan Kerumutan menerima bantuan mesin Pompong (kapal) sebanyak 70 buah. 

"Mewakili kawan - kawan Nelayan se Kecamatan Kerumutan, kami mengucapkan ribuan  terima kasih atas bantuan mesin pompong dari Anggota DPR RI,Kementrian ESDM,Kementrian Kelautan,Pihak Pertamina dan Dinas Perikanan Kabupaten Pelalawan,Riau, Imbuh," Arista.

Liputan   :Fero
Redaksi. :TN.c.