Otonomi

Sebelum Debat Publik Digelar, AKBP Nurhadi, : Kami Fokuskan Pada Lokasi, Pastikan Acara Berjalan Aman Dan Lancar

Redaksi TN | Kamis, 19 November 2020 - 12:50:52 WIB | dibaca: 72 pembaca

TopikNews Pekanbaru--Sebelum pelaksanaan Debat Publik antara Empat pasangan Calon Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jajaran Kepolisian telah memantapkan segala kesiapan untuk menjamin kegiatan debat berjalan aman dan lancar.

Belum lagi ditengah pandemi Covid-19 berbagai hal tentu menjadi perhatian khususnya penerapan protokol kesehatan, untuk itu pihak Kepolisian Resort Rokan Hilir bekerjasama Brimob Polda Riau dan Polresta Pekan baru serta Polsek Tampan terus melakukan koordinasi dengan para penyelenggara agar langkah yang diambil tepat sasaran.

Debat Publik Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Pilkada Tahun 2020  Bertempat Di Studio Riau Televisi (RTV) Pos Group Jl. HR Soebrantas Panam Km. 10,5 Sidomulyo Kec. Tampan Kota Pekanbaru. Rabu 18 November 2020 Pukul 20.00 Wib.

"Dalam pengamanan kali ini kami fokuskan pada lokasi debat guna memastikan acara Debat berjalan aman dan lancar yang berpatokan pada protokol kesehatan penanganan Covid-19, kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, SIK melalui AKP Juliandi SH.selalu kasubag humas Polres Rohil

Kapolres juga menjelaskan,Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Unit Ji Bom Brimob Polda Riau melakukan sterilisasi terhadap ruangan maupun gedung tempat penyelenggaraan debat publik sebelum acara dimulai, untuk memastikan lokasi benar-benar aman. 

Unit Pam Obvit memasang alat X- Ray, sedangkan pengamanan dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Tampan." jelasnya

"Sterilisasi ruangan debat, tidak hanya soal gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tetapi juga terkait dengan antisipasi penularan Covid-19" terangnya

"Dalam lokasi acara debat tersebut benar-benar menerapkan protokol kesehatan, antara lain mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Terhadap seluruh pengunjung maupun tamu undangan diwajibkan mematuhi Protokol Kesehatan."imbuhnya

Dalam debat publik tersebut, dibagi menjadi enam segmen :
I. Segment pertama 
dalam segment pertama masing masing paslon dipersilahkan untuk menyampaikan Visi dan Misi.

II. Segment kedua
dalam segment ini masing-masing paslon melakukan penjabutan lembaran pertanyaan yang di masukkan ke dalam amplop

III. Segment Ketiga
Dalam segmen ini masing-masing paslon membuka lembaran pertanyaan yang dimasukan kedalam amplop dan tiap-tiap paslon menjawab pertanyaan sesuai dengan materi dalam amplop yang di bacakan oleh moderator

IV. Segment Keempat
Dalam segmen ini masing-masing paslon saling melempar pertanyaan dan memberi jawaban

V. Segment Kelima
Dalam segmen ini masing-masing paslon saling melempar pertanyaan dan memberi jawaban

VI. Segment Keenam
Dalam segmen ini masing-masing paslon menyampaikan kata kunci yang merupakan Visi-Misi tiap-tiap paslon,"ungkapnya.

Adapun pasangan calon yang melaksanakan Debat Publik adalah 1. Paslon No Urut 1 CAMAR (Cutra Andika SH - Muhammad Rafik, S. Ag) 
2. Paslon No Urut 2 SUDIN (H. Suyatno A. MP - Drs. Jamiluddin) 
3. Paslon No Urut 3 AHAD (H. Asri Auzar SH M. Si - H. Fuad Ahmad S.H) 
4. Paslon No urut 4 AMAN (Afrizal- Sulaiman S.S,MH )

Acara tersebut di hadiri  Pjs Bupati Rokan Hilir An. Rudianto SH,M.Si,Kapolres Rohil An. AKBP Nurhadi Ismanto, Datuk Seri H Prof. DR.Hasanudin .MSI dan Ketua KPU Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir SH dan KPUD Rohil Supriyanto Kegiatan selesai pukul 22.30 Wib. Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif."tutupnya.

Rilis bid Humas Polres Rohil

Redaksi TN C