Otonomi

Sekdako Pekanbaru H. M Noer Resmikan Rumah Sakit Hermina Pekanbaru

Redaksi TN | Kamis, 28 November 2019 - 19:02:29 WIB | dibaca: 25 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Grand opening RS Hermina Pekanbaru yang berada di jalan Tuanku Tambusai kelurahan Delima kecamatan Tampan kamis (28/11/2019) pagi diresmikan oleh Sekda kota pekanbaru H M Noer. MBS. dihadiri oleh Direktur Utama PT. Medikaloka Hermina Group dr. Hasmoro Sp. An, KIC, MHA, MM, sekcam tampan, perwakilan rumah sakit yang ada di kota pekanbaru, kapolsek yang mewakili, koramil dan para undangan.

Sekda Kota Pekanbaru, H M.Noer menyampaiakan  salam dari Bapak Walikota Pekanbaru Bapak DR H Firdaus ST.MT beliau kebetulan kemarin ada tugas yang harus hadir di Jakarta dan langsung pertemuan menteri yang baru, jadi sekarang posisi di udara salam dari beliau, dan salam juga dari Pak wakil, kata Sekda dalam sambutannya.
 
Peningkatan sumber daya manusia yang dimaksud tentunya harus ditunjang dengan berbagai pembangunan di segala sektor termasuk juga pembangunan di bidang kesehatan yang mencakup pemerataan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan pengembangan profesionalisme dan kompetensi tenaga kesehatan yang didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, kata sekda M.Noer.

Lanjutnya, Oleh karena itu pemerintah kota Pekanbaru tidak bisa bekerja sendiri dalam menghadapi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat termasuk dalam menyikapi berbagai permasalahan yang timbul di bidang kesehatan untuk itu dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak baik itu dari masyarakat maupun dari pihak swasta, kami juga yakin bahwa yang dokter dan petugas kesehatan memiliki berbagai pengalaman dalam menangani permasalahan kesehatan demi terwujudnya profesionalisme dalam melaksanakan kinerja sehari-hari sesuai dengan etika profesinya.

harapan kami ke depan semoga Rumah Sakit Hermina nantinya bisa bersama bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat madani yang sehat dan sejahtera tersebut sekali lagi dengan kehadiran Rumah Sakit Hermina Ini pertama dapat membantu pemerintah secara umum khususnya pemerintah kota dalam mewujudkan cita-cita tersebut untuk bisa mewujudkan masyarakat yang Smart City Madani, kata Sekda M.Noer. 

Pada hari ini kita akan melakukan peresmian Rumah Sakit Hermina Pekanbaru yang merupakan Rumah Sakit anggota Hermina group yang ke-34, kata Direktur Utama PT. Medikaloka Hermina Group dr. Hasmoro Sp. An, KIC, MHA, MM. Lanjutnya, Dengan diresmikannya rumah sakit ini dapat berperan aktif bagi masyarakat di kota pekanbaru nantinya.

Hasmoro juga menjelaskan, awal pembangunan Rumah sakit Hermina pekanbaru ini pada tahun 2018 dan selelasi bulan oktober 2019 ini, dengan lahan seluas 9160 M2, tahap pertama saat ini telah dibangun bangunan 4 lantai dengan Total luas lantai 6170 M2, parkir saat ini mampu menampung mobil 125 mobil.

Rumah Sakit hermina yang kita bangun di kota pekanbaru ini yang ke 34. Inisiatif pembangunan rumah sakit ini berasal dari para dokter dokter di Pekanbaru yang mengundang Hermina untuk bersama membangun dan mengelola Rumah Sakit, jelas Hasmoro.

Rumah Sakit Hermina group saat ini mencapai 3968 tempat tidur, Insyaallah akhir tahun satu lagi kita resmikan sehingga bisa cepat 4000 tempat tidur nantinya. Fasilitas yang tersedia saat ini adalah, di lantai satu ini digunakan untuk unit gawat darurat poliklinik penunjang medik dan rekam medik, lantai 2 digunakan untuk kamar operasi, kamar bersalin Aisyiyah ada tindak picu dan nicu nya perinatologi, unit Hemodialisa dan (KTK) klinik tumbuh kembang, lantai 3 digunakan untuk ruang rawat inap dan juga dapur laundry perkantoran, dan lantai 4 digunakan untuk rawat inap dan juga sebagian perkantoran rumah sakit

Rumah sakit ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pengelolaan limbah cair Ipal, trafo listrik PLN tersendiri dan genset sesuai dengan tercantum didalam izin operasional rumah sakit. Rumah Sakit ini ditetapkan sebagai Rumah Sakit Umum, ini dikelola dengan standar manajemen pelayanan medik manajemen keperawatan manajemen logistik manajemen personalia manajemen keuangan dan manajemen operasional lainnya yang didukung dengan hospital Information System standar Rumah Sakit Hermina group.

Tujuan standarisasi manajemen ini agar tercapai tingkat Efisiensi dan efektivitas yang tinggi dalam waktu yang cepat, tahap selanjutnya rumah sakit ini dapat dikembangkan menjadi lebih dari 240 kamar, kami masih punya lahan dibelakang untuk dibangun bangunan sama dan Kami mempunyai keinginan menjadikan masa kini sebagai salah satu rumah sakit rujukan terutama untuk pelayanan ibu anak perinatologi dan tumbuh kembang sehingga mungkin bisa berperan serta untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Semua Rumah Sakit Hermina group sudah melayani BPJS karena pelayanan ini merupakan komitmen kami untuk ikut serta di dalam program pemerintah, kami mengharapkan bahwa Rumah Sakit Hermina Pekanbaru juga dapat bersama dengan BPJS kota Pekanbaru. Tutupnya. (ml.tnc)