Otonomi

Sempena HUT ke-37, Satpam Harus Lebih Profesional

Redaksi TN | Minggu, 31 Desember 2017 - 08:47:49 WIB | dibaca: 107 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Sempena peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Satuan Pengaman (Satpam) tahun 2017, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak seluruh personel Satpam untuk meningkatkan kinerja dan profesional dalam bertugas.

 

'Selamat ulang tahun Satpam ke-37. Mudah-mudahan Satpam semakin percaya diri dan termotivasi untuk menjaga keamanan, minimal di lingkungan tempat kerjanya,' kata Amril Mukminin, Sabtu, 30 Desember 2017. 

 

Disamping itu, lanjutnya, Satpam tidak hanya bertugas di lingkungan kerjanya. Namun kini Satpam terus meningkatkan perannya dalam turut menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

 

Satpam memiliki peran penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam memelihara stabilitas, pengamanan terhadap diri, keluarga maupun harta benda yang dimiliki oleh tiap-tiap anggota masyarakat.

 

Bupati Bengkalis juga meminta Satpam mampu menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan di masyarakat. Mengingat saat ini, masyarakat menghadapi berbagai kriminalitas, seperti narkoba, pencurian maupun gangguan keamanan. 

 

Lebih lanjut Amril menekankan, agar Satpam terus meningkatkan integritas, kualitas dan kompetensi pengetahuan untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal. Tak kalah penting, Satpam harus mampu menjaga citra nama baik Korsa.

 

Sementara itu, dalam rangka memperingathi HUT ke-37 Satpam tahun 2017 tingkat Kabupaten Bengkalis, dilaksanakan upacara di markas Polsek Mandau. Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, diikuti para Satpam dari sejumlah perusahaan, personel polisi, petugas Dishub Bengkalis, Satpol PP dan organisasi kepemudaan.

 

Turut hadir pada upacara HUT ke-37 Satpam, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Haholongan mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Plt Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip, M Nasir, Kepala Dinas Tenaga Kerja Ridwan Yazid, Plt Camat Mandau Basuki Rahmad, Camat Talang Muandau Toharudin, Camat Pinggir, Djamaluddin, Danramil Mandau Kapten Inf Y Mandrova dan tamu undangan lainnya. 

 

Usai apel, Kapolres Bengkalis menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Satpam berprestasi dalam melaksanakan tugas maupun prestasi yang dihasilkan dari kegiatan olahraga. Tidak hanya itu, peringatan HUT Satpam tahun ini juga menampilkan berbagai atraksi drill tongkat dan borgol serta penampilan kelompok baris berbaris

 

RedaksiTN