Otonomi

Sempena Hut Pekanbaru, Walikota Firdaus Bersama OPD Melaksanakan Aksi Bersih Sungai Siak

Redaksi TN | Kamis, 20 Juni 2019 - 14:32:17 WIB | dibaca: 105 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST.MT Beserta sekdaprov Riau, Danlanud dan didampingi Rombongan Melakukan Aksi Bersih Sungai Siak dalam Rangka Hari Jadi Kota Pekanbaru ke-235 tahun 2019 di  Mesjid Nurul Iman Jl. Meranti Kel. Kampung Baru Kec. Senapelan

Aksi Bersih Sungai Siak ini yang dimulai dari Masjid Nurul Iman hingga Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan dihadiri kepala Dinas PUPR Indra Pomi, Kepala DLHK Zulfikri, Kepala Bapenda Ami, kepala Dinas Damkar Gurning, Kadispora, disperindag, dan beberapa kepala OPD, juga ormas PP turut hadir.

  

“Semoga aksi bersih yang dilakukan ini bisa terus dilakukan oleh masyarakat sekitar, selain tentunya para ASN. Jangan sampai aksi bersih ini hanya menjadi aksi seremonial saja, tapi tidak dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Firdaus.

Firdaus mengatakan, kita lihat di lokasi, tampak Sungai Siak sudah tercemari oleh berbagai jenis sampah, mulai dari sampah organik maupun non organik, selain tentunya tumbuhan air seperti eceng gondok juga tampak.

“Jika keberadaan Sungai Siak bersih dan bebas dari sampah, tentunya masyarakat yang melihatnya pun akan merasa nyaman. Apalagi masyarakat yang biasa berkunjung di tepian sungai Siak,”

"Marilah kita semua selalu menjaga kebersihan di kota pekanbaru agar hidup menjadi lebih sehat" harapnya. [TN/mL]

RedaksiTN