Otonomi

Seniman Dan Musisi Pekanbaru Menyerahkan Dana 56 Juta Peduli Rohingya Kepada ACT

Redaksi TN | Kamis, 19 Oktober 2017 - 07:30:07 WIB | dibaca: 169 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Seniman dan musisi Kota Pekanbaru melaksanakan konser Amal dalam rangka peduli Rohingya pada Rabu malam (18/10) di lapangan purna MTQ jalan Sudirman kota Pekanbaru.

Acara konser Amal dan sekaligus penyerahan bantuan peduli Rohingya dihadiri perwakilan ACT dari Jakarta, Lukman Hakim, Ketua Riau Intertainment Community, serta musisi dan seniman kota Pekanbaru serta masyarakat kota Pekanbaru.

Ketua panitia peduli Rohingya, Darma Koto menjelaskan, dana ini merupakan hasil dari penggalangan dana dari musisi dan seniman, juga Masyarakat kota Pekanbaru yang kami lakukan dibeberapa titik kota Pekanbaru.

Dana yang telah terkumpulkan bersama sama dengan musisi dan seniman kota Pekanbaru selama penggalangan dana peduli Rohingya sebesar Lima puluh enam juta rupiah (Rp 56.000.000).

Lanjutnya, Kami dari seniman dan musisi kota Pekanbaru berharap dengan bantuan yang telah kami lakukan ini bisa sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang berada di Rohingya.

Bantuan Rohingya kami serahkan kepada ACT untuk disalurkan kepada saudara saudara kita di Rohingya, kata Darma.

Perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Pusat Lukman Hakim dalam sambutannya mengatakan, baru pertama kali saya berada di Pekanbaru, dan saya terharu melihat apa yang dilakukan oleh seniman dan musisi kota Pekanbaru bisa bersatu saling bahu membahu demi membantu saudara saudara kita yang ada di Rohingya.

Saya memberikan apresiasi kepada seniman dan musisi kota Pekanbaru bukan semata matanya karena besar kecil nya bantuan, tapi rasa kepedulian dari seniman dan musisi kota Pekanbaru yang peduli akan keadaan saudara saudara kita yang mengalami musibah di Rohingya.

Semoga apa yang dilakukan oleh musisi dan seniman kota Pekanbaru ini dapat dibalas oleh Allah SWT dan memberikan yang terbaik bagi kita semua untuk saling peduli dengan saudara saudara kita yang membutuhkan bantuan, singkatnya.

Akhir penyerahan dana oleh musisi dan seniman kota Pekanbaru kepada perwakilan ACT yang diterima oleh Lukman Hakim, ACT juga memberikan piagam penghargaan kemanusiaan kepada Seniman dan musisi kota Pekanbaru. (ml.Tnc)

RedaksiTN