Hukrim

Serangan Teroris di Mapolda Riau, Seorang Anggota Polisi Gugur dan 2 Lainnya Luka-luka

Redaksi TN | Rabu, 16 Mei 2018 - 16:34:03 WIB | dibaca: 64 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Riau hari ini dikejutkan dengan serangan diduga dilakukan oleh kelompok teror. Menurut penjelasan Kapolda Riau Irjen Nandang, satu anggota polisi yang ditabrak menggunakan mobil oleh empat pelaku meninggal.

"Korban dari kami ada dua. Satu luka-luka, satu meninggal dunia," kata Nandang, Rabu (16/5/2018).

Menurut Nandang, polisi berhasil melumpuhkan empat terduga teroris yang menyerang. Dia mengatakan, tiga orang yang turun dari mobil lantas menghunuskan senjata tajam dan hendak menyerang polisi, tetapi berhasil dilumpuhkan.

Sedangkan, lanjut Nandang, satu orang terduga teroris yang berada di dalam mobil juga dilumpuhkan karena mengenakan rompi diduga berisi bom. Identitas mereka belum diungkap.

Dua jurnalis hendak meliput di Mapolda Riau juga terluka karena ditabrak terduga teroris. Berdasarkan informasi, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Nandang hendak menyampaikan jumpa pers pengungkapan kasus narkoba.

Anggota polisi yang gugur yakni Ipda Auzar. Korban dilaporkan menghembuskan nafas terakhir di RS Bhayangkara.

Informasi yang dihimpun Ipda Auzar ditabrak mobil yang dibawa terduga teroris ke Mapolda Riau, Rabu (16/5/2018). Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Ada dua polisi lain yang menderita luka, salah seorang di antaranya adalah provost. [TN/aL]

RedaksiTN