Nasional

SILATURAHMI KAMTIBNAS DENGAN INSAN PERS

Redaksi TN | Minggu, 27 September 2020 - 00:10:43 WIB | dibaca: 56 pembaca

Topiknews (KALBAR) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), H. Sutarmidji, S.H, M.Hum, menghadiri Acara Silahturahmi Kamtibmas dengan Insan Pers yang diselenggarakan oleh Humas Polda Kalbar di Ruang Graha Khatulistiwa Polda Kalbar. Sabtu (26/9/2020).

Acara tersebut dihadiri Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Bawaslu Provinsi Kalbar, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta perwakilan Insan Media Cetak maupun Elektronik di Kalimantan Barat.

Dalam rangkaian acara tersebut dilakukan penyerahan baju kaos secara simbolis oleh Forkopimda kepada perwakilan Media dan juga melakukan Pembacaan dan Penandatanganan Komitmen Bersama Dalam rangka mendukung Pilkada yang Aman, Bermartabat dan Sehat di Wilayah Kalimantan Barat.

Gubernur meminta awak media untuk menerapkan protokol Covid-19, dan jika memungkinan, semuanya ikut test swab. Wartawan atau insan pers harus membuat berita yang berimbang dan tidak mendukung salah satu paslon.

Selanjutnya, Insan Pers bersama-sama membaca Komitmen Insan Pers Kalimantan Barat berisikan pernyataan para insan pers Kalbar untuk memberikan dukungan kepada penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kalimantan Barat agar berjalan aman, bermartabat, dan sehat. Dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan UU yang berlaku, menghindari pemberitaan yang berdampak konflik SARA, turut serta menjaga kondusivitas Pilkada sehingga berjalan aman, tertib dan lancar, mengedukasi dan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat, mempedomani protokol kesehatan dalam menjalankan tugas jurnalistik.
Setelah membaca Komitmen Insan Pers Kalimantan Barat, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen tersebut. 

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan Diskusi Panel dengan tema "Peran Insan Media Dalam Rangka mendukung Pilkada yang Aman, Bermartabat dan Sehat di Wilayah Kalimantan Barat". Dengan Pembicara : Ketua KPU Provinsi Kalbar, Ramdan, S.Pdi, M.PD, Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, S.H, Polda Kalbar Kabid Humas, Donny Charles Go, S.I.K dan Perwakilan Awak Media, Edo Sinaga.(danil)