Pendidikan

Siswa SDN 112 Pekanbaru Bersama Rumah Sakit Aulia Hospital Menggelar Kegiatan Edukasi Tentang Kebersihan Diri

Redaksi TN | Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:20:12 WIB | dibaca: 118 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – SD Negeri 112 kota pekanbaru, Sabtu (20/07/2019) pagi menggelar kegiatan tentang kebersihan, terutama mulai dari diri sendiri. sala satu kegiatan yang dilaksanakan adalah bagaimana cara mencuci tangan yang bersih dan menyikat gigi yang benar agar pada diri kita bersih.


kepala sekolah SDN 112 kota pekanbaru weyn mardiani mengatakan kepada TopikNews.com, hari ini kita melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan anak didik terhadap bagaimana cara menyikat gigi yang bersih dan mencuci tangan yang baik, hal ini untuk menjaga kebersihan diri.


Selain tentang kebersihan, siswa juga melaksanakan mewarnai, "ya, anak didik kita juga melaksanakan kegiatan mewarnai, selain kebersihan", lanjut weyn, yang mana kegiatan mewarnai ini dilaksanakan oleh hilo juga dengan rumah sakit aulia hospital yang memberikan penjelasan tentang cara membersihkan tangan dan gigi yang benar.


Kita harapkan anak anak ini bisa nantinya meningkatkan bakat mereka dalam bidang mewarnai dengan kegiatan yang dilaksanakan ini. mereka yang mencuci tangan yang benar dan mewarnai kita berikan sertifikat dan berupa tropi untuk menunjang mereka lebih semangat dalam menjaga kebersihan diri dan bakat mereka


Tahun 2019 ini juga Alhamdulillah siswa kita yang bernama Reza Pahlevi dari kelas V dapat juara satu se sumatera dalam kegiatan bulu tangkis yang diadakan oleh Bank Riau Kepri beberapa waktu yang lalu, semoga siswa siswi yang mendapatkan prestasi dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan membanggakan orang tuanya, tutup weyn.


Aulia Hospital dalam hal ini membawa edukator Bagaimana langka langka mencuci tangan yang benar, kata Dokter Rika, dan Disini kita juga membawa dokter gigi dari rumah sakit Aulia Hospital untuk Memberikan edukasi kepada siswa siswi SD Negeri 112 pekanbaru bagaimana cara menyikat gigi yang benar


Hal ini adalah langka langka awal bagi anak anak, kadang mereka kan tidak tau bagimana cara menyuci tangan dan menyikat gigi yang benar. Kita harapkan tidak di saat disini aja, tetapi dirumahpun kita harapkan mereka menerapkannya, jelas Dokter Rika.


Kegiatanpun diakhiri dengan pemberian sertifikat, dan tropi yang dilakukan oleh kepala sekolah dan didampingi dokter rika dari rumah sakit Aulia Hospital serta berfoto bersama. [TN/mL]


RedaksiTN