Pendidikan

Siswa SMAN I Barumun Raih Juara Wakil I Dalam Lomba Pemilihan Duta Bahasa Pelajar 2020

Redaksi TN | Jumat, 31 Juli 2020 - 13:22:14 WIB | dibaca: 81 pembaca

TopikNews - Paluta- Pelaksanaan  Pemilihan duta bahasa pelajar Sumatera Utara yang digelar dimulai dari tgl 29 s/d 30 Juli 2020, bertempat di Balai Bahasa Provinsi Sumut.

Hafiz Aryan Siregar juara wakil 1 dari siswa SMA negeri 1 Barumun kabupten Padang lawas pada ajang Duta Bahasa Pelajar tahun 2020 yang digelar oleh Balai Bahasa Sumatera Utara. Hal tersebut disampaikan kacabdis Gunung tua saat dikonfirmasi awak media, Kamis (30/7/2020).

Maradoli Kacabdis SMAN Gunung tua yang meliputi wilayah kabupaten Paluta dan kabupaten Palas , mengatakan  Pemilihan duta bahasa pelajar Sumut thn 2020,! dilaksanakan oleh balai bahasa provinsi Sumut, diikuti 444 siswa SMA, SMK, MA se Sumut, berlangsung selama 3 hari, 

Sebagai juara Wakil 1 adalah Hafiz Aryan Siregar siswa SMA negeri 1 Barumun kabupten Padang lawas, dilatih dan di bimbing oleh Parmonangan Hrp, S.Pd

Lanjutnya,tujuan dilaksanakan pemilihan duta bahas pelajar  adalah mencari para siswa yg mempunyai talenta untuk mengembangkan bakat dan merupakan perpanjangan tangan balai bahasa provinsi Sumut dlm pemakaian bahasa yg baik dan benar.

Hal ini menyahuti gerak maju pendidikan menengah sumut kata plt.kadis sumut yg baru melalui kacabdis pendidikan gunungtua.(TN/AS).