Otonomi

Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa 2018 di Buka Oleh Ass III Baharuddin S.Sos

Redaksi TN | Rabu, 04 April 2018 - 10:22:56 WIB | dibaca: 127 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Dalam meningkatkan pelaku penyedia barang dan jasa di lingkungan pemerintah kota Pekanbaru, pemerintah kota Pekanbaru melalui bagian pengadaan barang dan jasa melaksankan sosialisasi pengadaan barang dan jasa tahun 2018 di hotel pangeran Rabu ( 04/04) pagi

Sosialisasi di buka oleh asisten III Baharudin S.sos M.Si mewakili Plt Walikota Pekanbaru. Peserta sosialisasi terdiri dari PPK, PPHP, Penyedia, kepala Dinas, camat, dan kepala badan, di lingkungan pemerintah kota pekanbaru

Dalam Sambutan Plt Walikota yang dibacakan oleh Asisten III Baharuddin, kita menyadari bahwa instansi pemerintah merupakan perangkat negara yang mempunyai tugas pokok serta tanggung jawab yang sangat berat terhadap masyarakat.

program kegiatan yang dilaksanakan harus dapat diukur dan dipertanggung jawabkan tak kecuali dalam hal pelayanan publik sesuai dengan sistem dan standar pelayanan pemerintah hal ini agar kepercayaan publik kepada aparatur Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

saya menghimbau kepada kuasa pengguna anggaran dan pejabat pengadaan dan kelompok kerja pengadaan barang jasa yang telah memenuhi syarat untuk pelaksanaan tender agar betul-betul memahami dan menguasai berkas yang ada supaya secara langsung memacu percepatan pelaksanaan pembangunan dan peningkatan profesi dalam melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa di pemerintah.

berasal hal diatas saya memandang kegiatan ini sangat penting untuk menyukseskan program pemerintah mengendalikan pelaksanaan program atau kegiatan membangun serta upaya membina dari permasalahan yang akan muncul di kemudian hari hal ini sesuai dengan visi pemerintah kota pembaru dalam mewujudkan Pekanbaru City yang Madani

untuk itu sejalan dengan kegiatan hari ini perlu kiranya saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut pertama kepada pengguna anggaran kuasa pengguna anggaran PPK dan kelompok kerja unit layanan pengadaan agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan serta lakukan langkah-langkah untuk meminimalisir agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan harus sesuai dengan aturan.
 
 
Dari lembaga pengadaan barang jasa Pemerintah Republik Indonesia kiranya dapat memberikan bimbingan sesuai pengadaan barang jasa pemerintah dengan sebaik-baiknya dan kepada seluruh peserta agar dapat Mengikuti sosialisasi dengan serius dan penuh tanggung jawab sampai selesai nantinya, jelasnya.

Kepala bagian barang dan jasa sekretariat pemko pekanbaru, Mus Alimin mengatakan kepada TopikNews.com, kegiatan ini tujuannya agar seluruh OPD dan penyedia serta pihak pihak terkait pelaku pengadaan barang dan jasa wajib melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan aturan dan undang undang berlaku.

Perlu pemahaman yang lebih terus mengingatkan agar pelaku barang dan jasa bekerja sesuai dengan aturan

Sehingga dapat terhindar dari hukum dan pelaksanaan tepat waktu.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dua hari mulai tanggal 4-5. Sebagai Nara sumber dari LKPP, BPKP dan Biro Pembangunan Provinsi Riau, tutup Mus. [TN/mL]

RedaksiTN