Otonomi

SPRMII Galang Dana Bagi Korban Bencana Alam di Indonesia

Redaksi TN | Senin, 15 Oktober 2018 - 16:24:09 WIB | dibaca: 26 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia seperti gempa bumi dan tsunami yang mengoyak Palu serta Donggala, Sulawesi Tengah, dan Lombok, serta banjir bandang di Sumut, mengetuk keprihatinan seluruh masyarakat. 

Dukungan dan simpati pun diberikan untuk para korban. Masyarakat bersatu membantu antara lain lewat penggalangan dana kemanusiaan.

Seperti dilakukan DPC Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia ,(SPRMII) Kota Pekanbaru, mereka melakukan aksi penggalangan dana di Jalan Tanjungbatu, Sei Duku, Kota Pekanbaru, Senin (15/10/2018).

Salah satu tim yang berada di lokasi penggalangan dana dari SPRMII, Robby mengatakan, seluruh hasil penggalangan dana akan didonasikan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Lombok, Sumut dan Sumbar. Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban korban di sana.

"Kami melakukan aksi penggalangan dana bagi para korban bencana alam,"kata Wakil Ketua DPD SPRMII Riau ini kepada wartawan.

Kegiatan yang sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tampak antusias diikuti seluruh pengurus SPRMII. Karena ini memang untuk kegiatan sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama.  [TN/aL]
 
RedaksiTN