Politik

Struktur dan jaringan partai terbentuk, Syamsul Gusri Siap Maju di Pilkada Bengkalis.

Redaksi TN | Sabtu, 23 November 2019 - 14:50:03 WIB | dibaca: 51 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Disela-sela kegiatan Kopdar yang dilaksanakan oleh DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau di Evo Hotel Pekanbaru, Syamsul Gusri, SE.,MP ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kab. Bengkalis nyatakan siap untuk maju sebagai calon bupati kab. Bengkalis.

Syamsul Gusri, SE.,MP bukan orang baru dalam kancah Politik Kab. Bengkalis, Beliau Pernah tercatat sebagai anggota DPRD Kab. Bengkalis priode tahun 1999-2004 dari salah satu partai, dan dikenal sebagai anggota dewan yang sangat vokal dan berintegritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD Kab. Bengkalis. 

Sekian lama menghilang dalam kancah perpolitikan Kab. Bengkalis setelah ia pernah menjadi calon wakil bupati di pilkada bengkalis tahun 2005 dan 2010, kini talenta politiknya ia munculkan kembali dengan bergabung bersama Partai Gelora Indonesia dan langsung menduduki posisi ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kab. Bengkalis.

Menanggapi hal ini, Nurdin, SE.Ak ketua DPW partai Gelora Indonesia provinsi riau memberika apresiasi kepada Samsul Gusri, SE.,MP yang menyatakan siap maju di pilkada Bengkalis. "Saya tentunya sangat mengapresiasi para leader Partai Gelora Indonesia se-Riau untuk mengambil peran aktif sebagai para pemikul beban untuk merubah kondisi di masing-masing daerah kab/kota menjadi lebih baik dengan masyarakatnya yang religius, berpengetahuan dan berkemakmuran, karena inilah model manusia indonesia yang akan kita bangun secara bersama-sama komponen anak bangsa lainnya", tutur Nurdin.

Nurdin menambahkan, DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau akan memberikam dukungan penuh dengan seluruh sumber daya kami miliki untuk memajukan para leader-leader partai Gelora Indonesia yang akan maju di pilkada serentak 2020 ini, yang telah mengerucut saat ini ada 2 leader yang akan maju di pilkada, yakni Iskandar, S.Si sebagai wakil Bupati Kab. Meranti berpasangan dengan Falzan surahman sebagai calon bupatinya, dan Syamsul Gusri, SE.,MP sebagai calon Bupati Bengkalis, Mengenai siapa pasangan beliau, kita meminta beliau untuk terus maksimal lakulan sosialisasi dan komunikasi dengan para tokoh kab.Bengkalis, terkait mau pakai perahu mana, Nurdin menjawabnya dengan santai, "ada banyak jalan menuju roma dan ada seribu jalan menuju Bengkalis satu" tutup nurdin sambil melemparkan senyum khas nya.

Pada kesempatan yang sama, Iskandar, S.Si sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau, juga memberikan tanggapan khusus mengenai akan majunya bapak Syamsul Gusri, SE.,MP sebagai calon bupati Bengkalis, "Saya sangat mendukung niat baik beliau untuk memberikan kontribusi terbaik utk Kab. Bengkalis, pengalaman pernah duduk sebagai anggota DPRD Kab. Bengkalis dan pernah juga ikut dua kali bertarung di Pilkada Bengkalis, tentunya secara popularitas beliau sudah cukup dikenal oleh masyarakat, kita di struktur serta jaringan partai Gelora Indonesia baik di tingkat DPW Riau maupun DPD Kab. Bengkalis akan mendukung dan memaksimalkan peran struktur dan jaringan partai, untuk terus bekerja optimal memperkenalkan sosok Syamsul Gusri, SE.,MP. Waktu yang tersedia masih sangat panjang, dan saya optimis ini akan bisa optimal terwujud, tutup Iskandar. [TNrls/aL]

RedaksiTN