Otonomi

Syafri Ketua APDSI Kecamatan Pangkalan Kuras Periode 2019-2025

Redaksi TN | Selasa, 08 Januari 2019 - 20:32:05 WIB | dibaca: 126 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Pemilihan ketua asosiasi pemerintah  desa seluruh indonesi ( APDSI ) kecamatan pangkalan kuras - kabupaten pelalawan - Riau , di menangkan oleh " Syafri " secara aklamasi masa bakti 2019 - 2025.

Lembaga independent ini berfungsi untuk meningkatkan sirahturahmi antara kepala desa baik tingkat desa hinga ke tingkat pusat, lembaga yang tidak terikat dengan dunia politik, kepentingan pribadi dan golongan juga kekuasaan.

Lembaga APDSI murni Berazaskan pancasila yang bertujuan meningkat kan harkat dan martabat apartur pemerintah dan masyrakat sehinga terwujud nya desa maju yang sejahtera, adil dan demokrasi dalam mewujud kan tujuan nasional sebagaimana termasuk dalam pembukaan undang undang dasar 1945.

  

Mantan ketua apdsi kecamatan pangkalan kuras , Carles.S.sos. kepada awak media selasa 08/01/2019, pemilihan ketua secara aklamasi sudah sesuai aturan dan mekanisme yang ada, apdsi yang pertama di bentuk di kabupaten pelalawan di tahun 2016 adalah kecamatan pangkalan kuras dan setelah itu barulah apdsi kabupaten pelalawan terbentuk yang di ketua Edy maskur S.IP kemudian  sebelas kecamatan lain terbentuk, berharap seluruh lembaga yang ada di kabupaten pelalawan secepat nya di lantik . tampuk pimpinan ini berganti setelah masa jabatan kepala desa kemang ( carles.S.sos ) habis dan beliau tak lagi mencalon kepala desa di karenakan beliau mencaleg di tingkat kabupaten pelalawan.tegas carles.

Ketua apdsi terpilih secara aklamasi, Syafri mengucapkan ribuan terimaksi kepada seluruh kepala desa yang ada di kecamatan pangkalan kuras  atas kepercayan yang di berikan kepada nya.

Lanjut syafri, selain jabatan apdsi beliau juga menjabat sebagai kepala desa tanjung beringin, jelas tangung jawab ini semangkin berat ,berharap agar seluruh kepala desa yang ada di kecamatan pangkalan kuras ini dapat bekerja sama saling bahu membahu agar roda pemerintahan di kecamatan ini berjalan sesuai dengan harapan kita bersama.u

Camat pangkalan kuras " Firdaus wahidin " mengucapkan selamat dan sukses atas terpilih nya ketua apdsi ( syafri ) semoga dapat menjalan kan tugas dan amanah ini dengan se baik baik nya.tegas firdaus. [TN/dian]

RedaksiTN