Nasional

Syamsurizal :Pilkada 2020 di Evaluasi, Demi Melahirkan Pemimpin yg Berintegritas

Redaksi TN | Selasa, 14 Januari 2020 - 13:56:23 WIB | dibaca: 375 pembaca

TopikNews.com, (PEKANBARU) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 270 daerah pada 23 September 2020. Tahapan Pilkada saat ini sudah berjalan, mulai pendaftaran bakal calon ke partai dan juga penyelenggara Pemilu di level kecamatan.

Menyikapi pilkada serentak 2020, anggota komisi II DPR RI Fraksi PPP syamsurizal angkat bicara, "bersumber dari pihak penyelenggara pemilu yang harus di maksimalkan systemnya dan segera dievaluasi", tuturnya.

" Dilihat dari pengalaman pelaksanaan Pemilu serentak 2019 lalu mencuat sejumlah permasalahan, seperti banyaknya petugas KPPS yang meninggal dunia karena faktor kelelahan", pungkas Syamsurizal.

Ditambahkannya, " Hampir disemua daerah Pilkada serentak 2020 memiliki persoalan masalah yang sama yaitu ketiadaan BLANKO E-KTP ,oleh karena itu bahwa KOMISI II DPR RI punya tanggung jawab moril yang besar atas pelaksanaan PILKADA 2020 agar melahirkan PEMIMPIN yang BERTINTEGRITAS, PUNYA TANGGUNG JAWAB MORIL serta BERMORAL", ujar legislator asal riau yang sangat vocal tersebut.  [TN/aL]

RedaksiTN