Nasional

Syamsurizal Sangat Setuju Dengan Wacana Pemotongan Gaji Anggota DPR RI Demi Kepentingan Rakyat

Redaksi TN | Rabu, 25 Maret 2020 - 23:45:56 WIB | dibaca: 810 pembaca

TopikNews (JAKARTA ) - Fraksi PPP DPR mengusulkan supaya gaji anggota DPR pada bulan April dipotong. Guna disumbangkan untuk penanganan krisis Covid-19. Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi mengatakan, ketentuan besarannya tergantung pimpinan DPR.

"Fraksi PPP DPR mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji anggota DPR bulan April 2020 yang nanti disumbangkan untuk penanganan covid-19. Adapun jumlah besarannya kami serahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPR," ujar Baidowi dalam keterangannya, Selasa (24/3).

PPP juga mendesak pemerintah melakukan pengadaan dan distribusi alat pelindung diri (APD), alat kesehatan dan obat untuk penanganan Covid-19.

"Fraksi PPP mendesak pemerintah mengadakan dan mendistribusikan APD, Alkes, obat-obatan dan penunjang lainnya untuk pemberantasan covid-19 secara proporsional dan menjangkau daerah-daerah terpapar," kata Baidowi.

PPP menginstruksikan semua kader yang duduk di legislatif di semua tingkatan untuk membantu dalam rangka menangani krisis Covid-19.

"Fraksi PPP menginstruksikan seluruh kader yang duduk d legislatif mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk membantu dalam penanganan covid-19 dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, maupun melalui takmir masjid, musala maupun pondok pesantren," kata Baidowi.

Kader PPP juga diminta untuk taat terhadap imbauan pemerintah melakukan social distancing. Mereka minta agar beraktivitas di rumah saja.

Ditempat berbeda awak media menemui Syamsurizal Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP, " saya sangat setuju dengan apa yang telah disampaikan sekertari Fraksi PPP, karna kita ketahui bahwa pemotongan gaji ini untuk semua kepentingan rakyat, kita dipilih oleh rakyat, maka dari itu kita siap memberikan yang terbaik", ujar mantan bupati bengkalis 2 periode.

Ditambahkannya, " saya juga berharap pemerintah cepat menyelesaikan wabah virus covid-19 ini, karna kita ketahui banyak efek yang sangat dirugikan bagi masyarakat tingkat menengah kebawah, dimana kita lihat banyak masyarakat indonesia ini kerja buruh lepas, jika kita tidak secepatnya menyelesaikan masalah ini, akan terjadi kesenjangan ekonomi nantinya", jelas Syamsurizal.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih, dan selalu melengkapi diri dengan APD yang telah di anjurkan, dan selalu mencuci tangan" tutupnya. [TN/aL]

RedaksiTN