Ekbis

Tak Mengenal Hari Libur, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Laksanakan 3 Hal Kegiatan Ini.

Redaksi TN | Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:34:26 WIB | dibaca: 35 pembaca

Pangkalan Kuras (Pelalawan) Topiknews
com. Pelaksanaan Kegiatan Oprasi Yustisi dalam Rangka Pendisiplinan terhadap Masyarakat dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan secara rutin Kegiatan di laksanakan.

Kompol Ahmad, melalui Panit II Polsek Pangkalan Kuras, Bripka,Marmin.SH.kepada awak media menyampaikan. 

"Tidak mengenal hari libur, Polsek Pangkalan Kuras Resort Pelalawan Laksanakan tiga (3) kegitan ini secara rutin.

"Pada hari Minggu Tanggal 18 Oktober 2020 Pukul 09.00 wib, telah dilaksanakan  operasi Yustisi di lokasi, Sorum / Dialer Sepeda Motor Honda. Toko Superpat Wing Motor, Planet Swalayan, Pasar tradisiomal Kelirahan  Sorek satu Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Dalam Pelaksanaan Petugas  Polri 5 (Lima) Personil yang di Pimpin Oleh IPTU M.S.FSISAL dan Satpol PP 2 ( Dua ) Personil.

"Kegiatan ini di laksanakan untuk, Mendata masyarakat pelanggar yang tidak memakai masker. Pelanggar yang tidak memakai masker diberikan teguran Agar Menggunakan Masker dan bila di temukan dihari berikutnya tidak menggunakan masker akan di kenakan sangsi berupa kerja dosial ataupun sangsi sosial lainnya.

"Di hari yang sama, Polsek Pangkalan Kuras rutin Laksanakan Kegitan.Sosialisasi "SABER PUNGLI" Oleh Polsek Pangkalan Kuras.

"Kegiatan ini Sesuai Dengan Perpres No.87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

"Pelaksanan kegiata oleh UKL Regu I yang di Pimpin Oleh Panit Intel Iptu M.S.Faisal dan 6 ( enam ) Orang Personil.

Kepada masyarakat di berikan  himbauwan Kepada Petugas Parkir di Pasar Baru Kel. Sorek Satu Kec. Pkl Kuras Agar tidak melakukan Pungli.terang," Panit II.

"Tidak itu saja, di hari yang sama dan waktu  juga tempat yang berbeda, Polsek Pangkalan Kuras Laksanakan Kegitan Patroli Karhutla.

"Kegiatan meliputi Penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan pembakaran hutan dan. Lahan serta pengecekan lokasi yang di agap rawan kebakaran.

"Pelaksanaan kegiatan ini di pimpin langsung.Panit I Intel Iptu M.S.Faisal beserta 6 (enam) Orang Personil.

"Kepada masyarakat diberikan himbauwan dan larangan membuka lahan dengan cara membakar serta menyebarkan Maklumat Kapolda Riau Kepada Masyarakat Kelurahan Sorek Satu Kec.Pkl.Kuras Agar Tidak Melakukan Pembakaran Hutan dan lahan. 

"Melaksanakan patroli daerah rawan kebakaran yang ada di wilayah hukum polsek pkl kuras guna antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. 

"Melakukan pengecekan Lokasi lahan yang Rawan terjadi Kebakaran.

"Seluruh tiga rangkaian kegiatan ini, terlaksana dengan baik dan situasi aman dan Kondusi, Imbuh Panit II, Bripka Marmin,SH.


Liputan : DIAN.