Otonomi

Tarian-tarian ini Berhasil Pukau Pengunjung Kadin MEA Expo 2017

Redaksi TN | Jumat, 24 November 2017 - 09:22:37 WIB | dibaca: 252 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri pembukaan KADIN MEA Expo 2017 yang diadakan di Lapangan Bandar Seni Raja Ali Haji, Kamis, 23 November 2017.

Acara ini dihadiri oleh pejabat Pemprov Riau, Kapolda Riau, pihak hotel, maupun pihak dari instansi terkait seperti Kadin se Riau, paguyuban maupun tamu undangan lainnya. Acara ini dihiasi dengan berbagai tarian, diantaranya adalah tari persembahan, tari rentak bulian, hingga  tari pemersatu yang menampilkan tarian dari negara ASEAN. Berbagai tarian khas dari negara-negara ASEAN itu, ditutup dengan tarian dari Indonesia yakni tari dari Bali. 


Tarian yang ditampilkan pada saat pembukaan KADIN MEA Expo 2017 memukau para tamu undangan dan masyarakat yang hadir pada malam pembukaan tersebut.


Dalam sambutannya, Ketua Umum KADIN Riau Juni Ardianto Rachman yang dibacakan oleh ketua panitia  penyelenggara Frans Rizal mengatakan, pembentukan KADIN MEA Expo 2017 ini dibuka untuk melihat peluang suatu negera untuk menjual barang dan jasa. 


"Penyelenggaraan iven ini diharapkan mampu menjadi representasi investasi serta memperkuat daerah di pasar global," kata yang juga merupakan wakil ketua KADIN Riau Frans.

Lanjutnya, acara ini juga dapat menjadi sarana pembangunan, peluang investasi yang diikuti oleh perbankan, seni dan budaya ataupun produk yang khusus dari Indonesia dan Riau.

Dijelaskannya lagi, Expo ini merupakan kali ke dua yang diadakan di Riau sejak tahun 2016 lalu. Dan dia berharap, mudah-mudahan kedepannya Kadin MEA Expo 2017 ini bisa dilaksanakan kembali.

"MEA Expo semoga berkelanjitan untuk ditahun ke depan. Expo ini berhasil menghadirkan lebih dari 100 peserta dan 150 UMKM dan sponsor yang berpartisi dalam kegiatan ini," tutupnya

RedaksiTN