Ekbis

Tekan Penyebaran Covid19, Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi

Redaksi TN | Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:52:23 WIB | dibaca: 23 pembaca

Pelalawan (TN). Kepolisian Sektor Ukui Polres Pelalawan melalui Kepala Sentra Kepolisian Terpadu Aipda Baroni beserta 3 Personil Piket lainya rutin menggelar Ops Yustisi di wilayah hukum polsek ukui tepatnya di Pasar Kelurahan Ukui dan beberapa titik tempat berkumpulnya masyarakat seperti warung kopi, cafe maupun swalayan. Dalam kegiatan tersebut turut bergabung dari TNI Pos Ramil 04/ Pkl. Kuras yang diwakili oleh Serda Afrizal, Minggu (11/10/2020).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi S.Sos.,M.Si membenaekan perihal kegiatan tersebut “Operasi yustisi ini terus di galakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker. Tujuannya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Sebutnya

Ditambahkanya, Polri dan TNI akan selalu mendukung setiap kegiatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan adanya kegiatan operasi yustisi yang digelar secara terpadu mampu menertibkan masyarakat dalam penggunaan masker.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penertiban penggunaan masker maupun penerapan disiplin protokol kesehatan,” ucapnya.

"Setiap hari kami laksanakan kegiatan ini, dan benar kegiatan ini juga melibatkan TNI serta Unsur Pemerintahan, dimaksudkan agar dengan adanya Operasi Yustisi secara terpadu dapat memberikan dorongan maupun motivasi terhadap masyarakat itu sendiri untuk selalu disiplin protokol kesehatan.

"Saya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat ukui, Ayo bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran covid19 ini dengan disiplin protokol kesehatan. Ingat 3.M memakai Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun" tutur kapolsek dengan pangkat 3 balok dipundaknya ini.

Untuk diketahui Kabupaten Pelalawan sendiri masih menjadi salah satu penyumbang terbesar pasien positif virus corona di provinsi riau, sedangkan kecamatan ukui juga menjadi penyumbang terbanyak pasien positif di Kabupaten Pelalawan."Imbuhnya (DN).