Otonomi

Tengku Ardi : Penggantian Bola Lampu PJU Telah Mencapai 12.000 Ribu Titik

Redaksi TN | Sabtu, 16 Maret 2019 - 14:28:31 WIB | dibaca: 69 pembaca

 

TopikNews (PEKANBARU) – Pemerintah kota pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru terus berupaya melakukan pergantian bola lampu jalan yang berada di perumahan  dalam hal agar beban pembayaran tagian listrik lampu PJU tidak terlalu tinggi.

"Bola lampu yang kita ganti yang 500 watt ke 62 watt, kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, melalui kabid Keselamatan Teknis Sarana dan Prasarana (KTSP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, T. Ardi kepada media jumat (15/03/2019) siang di kantornya jalan Sutomo. 

Lanjutnya, sampai saan ini kita terus perupaya melakukan pergantian bola lampu jalan yang mana kita usahakan di kawasan perumahan dulu yang lebih muda, pergantian dari bola lampu daya 500 watt berali ke lampu hemat energi dengan daya 62 watt ini untuk mengurangi tagian listrik PJU agar tidak terlalu tinggi.

"sebab Keberadaan lampu dengan daya besar membuat tagihan listrik pemerintah kota pekanbaru membengkak,” ucapnya.

Sampai saat ini telah 12 ribu titik yang telah kita ganti bola lampunya, jumlah lampu PJU yang kami tertibkan posisinya sudah pas. Tapi dayanya kami ganti dengan yang hemat energi.

Sebanyak 23.000 ribu Bola lampu hemat energi disiapkan untuk dipasang di PJU. 

Menurutnya, tim terpadu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan PLN sudah melakukan penertiban,tim sudah menyebar ke lima rayon PJU di seluruh Kota Pekanbaru.

Saat ini ada empat tim yang bertugas. Ada rencana penambahan menjadi tujuh tim. Adanya tim baru bisa mengoptimalkan upaya penertiban nantinya.

Bagi masyarakat di kawasan perumahan yang akan memasang PJU harus membuat permohonan ke Pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, kata Tengku Ardi. Selanjutnya Pihak dinas akan melakukan survei. Setelah itu pihak dinas bakal mengeluarkan rekomendasi untuk pengurusan kwh meter ke PLN, katanya.  [TN/mL]

RedaksiTN