Politik

Terima Kasih Calon Kandidat Nomor 1 Datang Ke Tempat Wisata Puncak Parmata Sapihak

Redaksi TN | Senin, 09 April 2018 - 08:11:44 WIB | dibaca: 113 pembaca

TopikNews (PADANG LAWAS) - Kedatangan Calon Kandidat atau Pemimpin nomor 1 H Tondi Roni Tua dan Calon Wakil Bupati Padang Lawas sangatlah di harapkan oleh kami di Penduduk Desa Binabo dan Sabarimba,karena keinginan kami di 2 desa, bahwa ada satu tempat wisata yang menarik,dan ini sangatlah diharapkan, termasuk kami ada rencana membuat "Wisata Religius" seperti tempat-tempat wisata di pulau Jawa,karena di Kabupaten Padang Lawas merupakan mayoritas penduduk Muslim dan salah satu tempat daerah "Serambi Mekkah"nya Sumatera Utara. Justru itu kami pun akan membuat satu Wisata yang indah dan menarik, apalagi dipoles dengan sentuhan bangunan Islami,seperti dibangun Mesjid yang Indah, ditambah lagi ada pemakaman seorang Syech, dan ada Kuliner sepanang wisata tersebut, membuat semakin meriahnya "Wisata Kulimer",sehingga terlihat dari Keislaman di Kabupaten Padang Lawas, hal tersebut diungkapkan Pemilik Warung yang juga tokoh masyarakat Ali Aman Hasibuan. 

Lanjut Ali Aman kami sangat bersyukur kehadiran Kandidat nomor 1 ke tempat puncaknya Kabupaten Padang Lawas,karena saya yakin kehadiran mereka berdua (Tondi-Syaifuddin) akan memberikan manfaat kepada Desa kami, dimana kehadiran Kandidat Calon nomor 1 akan memberikan Visi dan Misi untuk membawa Kabupaten Padang Lawas lebih Maju dan Sejahtera. Kami mau Bupati baru nanti khususnya Kandidat nomor 1 akan membawa Perubahan yang Signifikan, khususnya bagian Religius. Karena Kabupaten Padang Lawas merupakan daerah yang Islami dan masuk kedalam"Serambi Mekkah",maka kami harapkan Pemerintah membuka satu "Wisata Religius" yang banyak manfaat kepada wisata lokal dan wisata Asing yang datang ke Kabupaten Padang Lawas khususnya Desa Binabo dan Sabarimba, karena dengan adanya hadir Wisata Religi meningkatkan PAD di Kabupaten Padang Lawas,dan bisa memberikan Kesejahteraan bagi masyarakat daerah Desa kami.Karena tanpa bantuan dan perhatian dari Pemerintah,kami masyarakat tidak mampu memberikan dalam pelayanan terbaik, karena banyak kekurangan tempat Wisata "Parmata Sapihak",termasuk jalan masih banyak yang rusak dan licin bahkan masih satu jalur, dan tidak bisa masuk Mobil menuju ke Wisata ini, bahkan jembatan masih juga papan, sehingga banyak masyarakat yang enggan datang ke Parmata Sapihak. 

Lanjut Ali Aman bahwa satu Wisata tanpa ada bantuan dari Pemerintah, tidaklah mungkin bisa berkembang dan maju, karena sekelas Wisata Religi di Candi Borobudur tanpa bantuan dan perhatian pemerintah setempat tidaklah maju pesat, sehingga tidaklah mungkin ramai Wisata Lokal dan Asing datang ke tempat Candi Borobudur. Terus terang, kalau dibuat satu Wisata di Kabupaten Padang Lawas, khususnya di Puncak Parmata Sapihak, akan bagus dan banyak dikunjungi masyarakat Lokal dan Wisata Asing, mengingat bahwa di Wisata Puncak Parmata Sapihak juga ada satu makam seorang Syehk berukuran 7 meter.Ditambah lagi jika Pemerintah mau membantu dalam mempercantik Wisata Puncak Parmata Sapihak, karena kalau memang Pemerintah ada sedikit melirik untuk Wisata, maka kami akan membuat Mesjid cantik, dan kami juga akan membuat satu tugu Burung Merak dan Burung Garuda. Maka akan semakin indah dan menarik Kabupaten Padang Lawas,.Terus terang, satu Kabupaten atau Kota bahkan Negara sendiri, tanpa ada polesan Wisata yang menarik, masyarakat luar daerah tidak tahu keberadaan Daearh tersebut termasuk Daerah Kabupaten Padang Lawas, nah untuk apa kita Mekar kalau Kabupaten kita tidak dikenal banyak orang di Luar Daerah Padang Lawas. Tujuan kehadiran Mekar satu Wilayah, akan berdampak bagus dari Sisi PAD dan Keindahan Kota tersebut,termasuk dari sisi Pariwisatanya. Jadi Harapan saya siapa pun Bupatinya ataupun kandidat nomor 1 H Tondi Roni Tua dan Syarifuddin Hasibuan,maka akan lebih mengarah kepada tempat Pariwisata yang "Indah dan Menarik", Supaya lebih dikenal lagi Kabupaten Padang Lawas yang penuh dengan "Keislamannya". [TN/DewaJarlub S.Sos]

RedaksiTN