Politik

Terjawab Rekom PDI Perjuangan, Rekom Petahana Kota Blitar Maju di Pilkada Blitar 2020

Redaksi TN | Sabtu, 18 Juli 2020 - 17:18:12 WIB | dibaca: 68 pembaca

TopikNews (BLITAR) - Akhirnya terjawab rekomendasi kepada pasangan petahana untuk Pilkada 2020 di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar.

Untuk Kota Blitar, PDIP memberikan rekomendasi kepada pasangan Santoso dan Tjutjuk Sunario. Sedangkan di Kabupaten Blitar, rekomendasi diberikan kepada pasangan Rijanto dan Marhenis Urip Widodo.

Rekomendasi calon kepala daerah di Blitar Raya ini diberikan bersamaan dengan daerah lain. Yaitu Kabupatenen Kediri, Kota Pasuruan, Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Mojokerto. Rekomendasi dibacakan lewat video zoom oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Maharani disaksikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Jum'at (17/7/2020).

"Rekomendasi resmi kami terima. Saya positif berpasangan dengan Pak Tjutjuk. Kita akan langsung gelar konsilidasi dengan DPD Jatim dan DPC serta relawan. Kemudian kami akan segera adakan deklarasi", kata Santoso lewat sambungan telepon.
 
  
 
Lebih lanjut Santoso mengatakan, dirinya siap berlaga pada Pilkada serentak 2020. Rekomendasi PDIP yang diberikan kepadanya adalah bukti jawaban atas kinerja yang sudah dia lakukan untuk Kota Blitar saat ini. Untuk itu dirinya mengaku siap berjuang keras di Pilkada serentak nanti. Demi membawa masyarakat Kota Blitar lebih sejahtera, cerdas, religius dan membangun daerah yang berdaya saing serta bermartabat.

"Dengan semangat rukun agawe santoso kita siap berjuang untuk masyarakat Kota Blitar yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya", kata Santoso.

Sementara itu Rijanto yang saat ini menjabat Bupati Blitar saat dihubungi perihal rekomendasi ini hanya memberikan keterangan singkat. Rijanto mengatakan akan segera memberi statement resmi setibanya kembali ke Blitar.  

"Iya in sha Allah, doakan semuanya lancar", kata Rijanto melalui pesan  WhatsApp. 

Penulis : Basuki
RedaksiTN