Otonomi

Ternyata Inisial MR Pasien Positif Covid - 19 di Pelalawan Adalah Kepala Kemenag

Redaksi TN | Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:57:00 WIB | dibaca: 281 pembaca


TOPIKNEWS - PELALAWAN ,Waspada - waspadalah,Penyebaran Pademi Covid - 19 ternyata masih menghantui warga Kabupaten Pelalawan - Riau, segala upaya yang terbaik guna antisipasi penyebaran virus tersebut oleh Pemda Pelalawan sudah cukup maxsimal, namun apa ndak di kata ,usaha tetap usaha namun musibah terus terjadi , seolah tak henti - henti nya musibah ini menimpa negeri lancang kuning.

Heboh dan sangat viral di media sosial dan di tengah masyarakat ,siapakah pejabat di Pelalawan ini yang terkena Pademi - 19, terjawab sudah.

...dilansir dari SPRITRIAU,COM, Minggu ( 02/08/2020 ).

Tenyata pasien positif covid-19 di Pelalawan inisial MR (48) adalah Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pelalawan. MR juga merupakan salah satu Balon wakil bupati dari salah satu Paslon yang ikut kontestan kepala daerah pada Pilkada Pelalawan 2020.

"Benar, yang bersangkutan merupakan kepala Kemenag, ia saat ini sudah menjalani perawatan isolasi mandiri di sebuah rumah sakit yang berada di Pekanbaru," terang salah pejabat tinggi di pemda Pelalawan, meminta namanya untuk tidak ditulis, Minggu (2/8/2020).

Persoalan ini kata dia, tidak perlu ditutupi. Pasalnya, Covid-19 bukan aib dan ia minta dibuka saja ke masyarakat. "Covid-19 ini bukanlah aib, kecuali ia penyakit aid atau HIV okelah bisa ditutupi. Semua orang tentu tak menginginkan terjangkit Covid-19 jadi apa salahnya, dibuka saja," paparnya.

Langkah ini sebutnya, untuk mengantisipasi penularan covid-19 ditengah masyarakat begitu juga memudahkan penanganan penyebarannya, diberbagai tempat. "Masyarakat tentu tahu, minimal yang pernah bekontak dengan dia, cepat bersikap misalnya, melakukan pemeriksaan dini ke petugas medis," ujarnya.

Diinformasikannya, untuk keluarga MR sudah dilakukan tracking termasuk para tetangga. "Dikabarkan sudah dilakukan tracking baik keluarga dan para tetangga oleh petugas medis," tandasnya. 

Sebelumnya, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pelalawan, H. Asril, M.Kes membenarkan penambahan dua orang pasien terhitung Jumat kemarin. Secara keseluruhan total pasien positif covid-19 menjadi 7 orang.

Terkait pasien MR yang dihubung-hubungkan dengan Kepala Kemenag Pelalawan Asril tidak memberikan informasi rinci. "Kami hanya boleh, berikan informasi pasien positif inisial saja. Ada inisial MR (48) ia merupakan warga Pangkalan Kerinci," tandasnya singkat.

Sebagai data tambahan Kemenag, saat ini tercatat sebagai Balon wakil bupati pendamping salah satu Paslon pada Pilkada Pelalawan. Sebelumnya, ia tercatat banyak melakukan kegiatan rangkaian kegiatan silahturahmi di berbagai desa yang ada di kabupaten Pelalawan.

Kegiatan, lain adalah, Kemenag ini ikut bersama rombongan Pemda Pelalawan melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Redaksi TN c