Otonomi

TerTebas Egrek tangan Putus Karyawan PT SP cacat Permanen

Redaksi TN | Selasa, 28 Januari 2020 - 15:51:40 WIB | dibaca: 675 pembaca

Karywan PT Serikat Putra Devisi I Lubuk Raja Estate (LRE) Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan -Riau,Tangan kanan terlepas dari badan terkena alat kerja (Egrek).


  TopikNews com,(PELALAWAN)Terkait VIRAL nya di Medsos hal kecelekaan kerja salah satu karywan pemanen PT SP dengan kondisi tangan terputus Karena ke jaatuhan alat kerja.

  Penelusuran awak media kepada salah seorang karyawan pemanaen sawit,sahabat korban (Supri) yang tak mau di publikasi kan nama nya ke awak media,Selasa (28-01-20).

  Kisaran pukul 11.30 wib,Senin (27-01-20) terdengar suara jeritan wanita minta tolong dari kebun sawit Blok E 4/5 Devisi I LRE.ternyata jeritaan itu dari sang istri korban (Supri) yang mana saat kejadian sang istri ikut suami mengutip brondolan buah sawit yang di panen.

  Ternyata jeritaan sang istri itu mengisyratkan karyawan pemanen supri kejatuhan alat kerja (egrek) tepat mengenai tangan sebelah kanan.dan tanpa berpikir panjang teman pemanen lain nya datang dan memberi pertolongan,untuk penyelamatan pertama korban di bawa ke klinik PT Serikat Putra.ujar nya.

  Klinik PT SP di bawah pengawasan dr Roby Nunut melalui asisten dokter,Purba kepada awak media selasa (28-01-20).membenarkan ada nya salah seorang Supri (52 thn) karyawan pemanen perusahan tangan sebelah kanan terkena kejatuhan alat kerja (Egrek).

   Pihak klinik hanya sebatas penyelamatan nyawa karyawan,selanjut nya pasien kita rujuk ke rumah sakit medicare Sorek- Pangkalan Kuras.untuk kronologis itu bukan gawe kita pak wartwan,ucap Purba.

  Salah seorang mantan Security PT SP,Barman,warga desa Angkasa kecamatan Bandar Petalangan sempat mem viral kan kejadian kecelakan kerja di media sosial lewat akun nya " BARMAN KUM" dan beliau juga menyempat kan diri untuk membesuk pasien s
Supri (52 thn) di rumah sakit medicare Sorek - Pangkalan Kuras.

   Kepada awakmedia,Barman ,Korban itu sahabat dan tetanga saya dulu waktu saya masih aktip,terkait kondisi pasien kini tangan sebelah kanan sudah di amputasi (potong) dan sudah Sadar.untuk tangan kanan yang di amputasi kini sudah di kebumikan.semoga supri cepat sembuh,ucap nya.

   Manegger PT Serikat Putra Devisi I Lubuk Raja Estate,Wahyudi saat di hubungi melalui jejaring sosial nya tidak aktif.pihak perusahan terkesan menutup diri dan alergi dengan awak media.(TN//Dian).