Pendidikan

Tim Badan Akreditasi Nasional Provinsi Riau Meninjau Kesiapan MTs N 01 Pekanbaru

Redaksi TN | Jumat, 26 Juli 2019 - 20:29:33 WIB | dibaca: 274 pembaca

TopikNews (PEKANBARU) – Jum’at ( 26/7/2019), MTs N  01 Pekanbaru menerima kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Kementerian Agama Provinsi Riau. Kedatangan tim yang terdiri dari Bapak Syamsuir dan Bapak Fathur Rahman. Kedatangan Tim Asesor tersebut disambut langsung oleh Kepala Sekolah MTs N 01 Pekanbaru Darusman, S, S.Pd, M.Pd beserat paraguru dan murid-murid.

Acara penyambutan dilaksanakan di Lapang Sekolah yang di sambut langsung oleh rohis Siswa MTs N 01 Pekanbaru, dan sebelum memasuki ruangan Majelis Guru Tim Asesor Di Persembahkan Tarian Penyambutan yang dibawakan oleh Siswi MTs N 01 Pekanbaru.
 
  

Tim akan melaksanakan kegiatan yang merupakan bagian dari akreditasi sekolah. melakukan peninjauan kebeberapa ruangan dan dilanjutkan dengan penilaia. Verifikasi, Klarifikasi, dan Validasi data sekolah yang tercantum dalam Vadir sekolah. “Ada delapan komponen mulai dari standar isi sampai standar pembiayan ada sekitar Jadi ada 124 butir yang dinilai menyangkut sekolah ini, mulai dari program pembelajaran, keadaan tenaga pendidikan, saraprasaranan dan cara pengelolaan", Jelas Fathur Rahman.

Dilanjutkannya, "jumlah siswa bukan berarti banyak nya siswa, tetapi, rasio ruang belajar, hasil nya yang akan menyampaikan badan akreditasi nasional, lebih kurang dalam waktu dua minggu", ungkapnya.
 
  
 
Kepala Sekolah MTs N 01 Pekanbaru Darusman, S, S.Pd, M.Pd mengatakan, "kita memang tahun ini sudah ditetapkan sebagai madrasah sasaran untuk penilaian akreditasi, alhamdulillah sudah kita persiapkan secara maksimal setiap instrumen dari akreditasi itu bukti fisik sudah kita persiapkan dengan harapan minimal kami MTs N 1 Pekanbaru hendaknya dapat mempertahankan nilai akreditasi tahun 2012 yang lalu yaitu nilainya A. Harapan Kita minimal dan harapan terbesar itu tentu lebih tinggi daripada itu dan meningkat hendaknya, makanya saya juga mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan majelis guru serta karyawan yang sudah kompak untuk mempersiapkan semua yang terkait dengan penilaian dalam akreditasi", paparnya.

Lanjutnya, " alhamdulillah hari ini tim asesor sudah di tempat kita dan mulai melaksanakan pekerjaannya untuk mengadakan verifikasi dan validasi terhadap instrumen yang sudah kita isi mudah - mudahan apa yang sudah kita isi itu hendaknya dapat kita buktikan nilainya sesuai dengan apa yang kita isi", tutupnya. [TN/aL]

RedaksiTN