Otonomi

Tokoh Masyarakat Desa Betung, Taling, Itu Tanah warisan saya .

Redaksi TN | Rabu, 25 Maret 2020 - 18:23:49 WIB | dibaca: 290 pembaca

Topiknews ( PELALAWAN). Sehubungan dengan banyaknya beredar berita di media sosial pada tanggal 23 maret 2020 terkait dengan pemberitaan Kepala Desa Betung (DARMAN) beserta warga Betung dengan PT. Musim Mas.


Investigasu awak media melakukan konfirmasi kepada Manager Humas terkait dengan berita yang beredar di media sosial terkait dugaan PT. Musim Mas mengerjakan lahan di luar HGU/IUP yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Pemberitaan terkait PT. Musim Mas mengerjakan lahan di luar HGU / IUP yang dikeluarkan oleh pemerintah itu tidak benar" ucap ibrahim

Kemudian awak media kembali melakukan investigasi dengan mencari tau kejelasan kepemilikan lahan tersebut. Hasil dari klarfikasi sdr.Taling salah satu tokoh masyarakat betung menyampaikan.

"Tanah yang disampaikan oleh kepala desa betung bukanlah milik PT. Musim Mas melainkan tanah tersebut dahulunya milik saya ( warisan orang tua) kemudian saya menjual tanah tersebut kepada sdr.Rusli Salim pada tahun 1997" tegasnya

Wartawan awak media juga menanyakan terkait tanah yang di Desa Betung yang disebutkan oleh Darman (kepala desa Betung) mengenai legalitas tanah kuburan atau pemakaman umum.

"Tanah kuburan yang dimaksud itu dahulunya adalah milik saya, tanah tersebut merupakan garapan saya. Sewaktu saya pemilik tanah tersebut saya sudah memberikan ijin untuk pemakaman ibu dari teman kerja saya. Jadi semua yang dituduhkan oleh Darman (kepala desa Betung) tidak benar" ucap Taling.

Taling (tokoh masyarakat betung) juga menegaskan kembali bahwa

"Tanah itu bukanlah tanah PT. Musim Mas, saya tidak pernah menjual tanah itu ke PT. Musim Mas" tegasnya.( TN.Tim).bersambung...