Hukrim

Turunkan 1/3 Kekuatan, Polres Kapuas Hulu Amankan Tahapan Penetapan Paslon

Redaksi TN | Kamis, 24 September 2020 - 08:16:45 WIB | dibaca: 30 pembaca

TopikNews (KAPUAS HULU) - Polres Kapuas Hulu, Polda Kalbar mengamankan kegiatan tahapan penetapan Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, Rabu (23/9/2020). Polres Kapuas Hulu menerjunkan 1/3 atau 133 personil untuk mengamankan tahapan tersebut. 

"Hari ini Paslon sudah ditetapkan KPU Kapuas Hulu, besok cabut undinya. Kami dari Polres Kapuas Hulu memastikan penyelenggara bisa lakukan tahapan dengan lancar, seperti hari ini berjalan baik dan tertib," tegas Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi, S.I.K.,M.A.P. 


Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi menegaskan dalam setiap tahapan pilkada wajib mentaati protokol kesehatan, baik itu penyelenggara paslon dan timnya. "Kami selalu sampaikan maklumat Polri terkait penegakan hukum protokol kesehatan. Besok pengamanan ketat akan kami lakukan, guna menghindari claster baru covid 19," terangnya.


Kapolres menyatakan kondisi di Kapuas Hulu saat ini kondusif. Namun selain keamanan keselamatan dari Covid-19 adalah yang utama. 

"Kita tetap ingatkan kepada pihak terkait, jangan masyarakat jadi korban klaster, kita harus cegah masyarakat berkumpul.Tadi juga sudah disampaikan ke paslon dan tim, mereka mengerti," ujarnya. 


Kapolres menuturkan pihaknya akan berdiskusi dengan penyelenggara Pemilu terkait pola pengamanan tahapan.

"Strategi akan kami diskusi dengan penyelenggara. Insyaallah semua Paslon berkompetisi secara fair," tuntasnya.

Penulis : Danil
RedaksiTN