Otonomi

Viral di Medsos, Desa Pulau Muda di Guyur Hujan ES, Ternyata Pupuk Jelly Yang Mencair

Redaksi TN | Selasa, 24 September 2019 - 10:47:43 WIB | dibaca: 187 pembaca

TopikNews (PELALAWAN) - Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk meranti,Kabupaten Pelalawan -Riau,hari Senin 23/09/2019 kisaran  jam 13.15 wib sempat di guyur hujan lebat di serta anggin kencang.

Hujan tersebut sempat mengheboh kan masyarakat sekitar di karena ada fenomena yang aneh,di mana tidak  jauh dari simpang  empat pulau muda (jalan desa) ada puluhan masyarakat yang langsung turun kejalan tepat di depan pangkas rambut dadang,setelah hujan reda sebagian masyarakat melihat di tempat genangan air seperti butiran es.

Awal nya masyarakat mengira benar terjadi hujan es,namun setelaha di amati oleh masyrakat,genangan air hujan yang di duga es ter nyata adalah pupuk yang mencair dan menguai berbentuk jely(agar2).

Hasil pantauan awak media Topik News.com (Zuki). Senin 23/09/2019,hujan es yang sempat  heboh di media sosial dan  sebagian masyarakat bahwa telah terjadi hujan es,itu tidak lah benar( Hoax).

Seorang warga paroh baya,Dedi warga desa pulau muda,kepada awak media Topik News.ia menggatakan bahwasan nya itu bukan lah hujan es,

Kemarin,minggu 22/09/2019 ada masyarakat yamg membawa pupuk dari hutan tanaman industri (HTI) PT WKS( wina kariya sakti),sisa sedikit pupuk di bawa pulang di peruntukan untuk memupuk pohon kelapa di pekarangan, pupuk tersebut di naikan di atas motor lalu pupuk tersebut kemasan nya koyak (bocor).pupuk berjatuhan di jalan desa tepat nya di depan pangkas rambut dadang,siang hari hujan (23/09). air hujan membasahi pupuk yang berjatuhan di jalan tersebut.setelah itu pupuk yang kenak air hujan lalu mencair dan mengembang berbentuk jely (agar2).

Masyarakt yang berada di sekitar genangan air menduga telah terjadi hujan es,namun semua itu tidak lah benar

Salah satu karyawan buruh harian lepas (BHL) di perusahan PT WKS,yang tak mau di publikasi kan nama nya.ada pupuk yang tersisa, di praktek kan ulang oleh seorang karyawan tersebut,segengam pupuk di campur air,setelah pupuk mencair dan mengembang lalu berubah berbentuk seperti jelly( agar2),jadi tidak lah benar jika sudah terjadi hujan es di desa Pulau muda.

Pihak manejemen perushan belum dapat di hubungi,Untuk mencari tau  kebenaran jenis pupuk apa yang di gunakan oleh PT WKS,yanto salah seorang mitra kerja (kontraktor) perusahan,sebut itu sebenar pupuk jelly,guna nya untuk pendingin tanah (tanaman) pohon akasia dan zat itu tidak berbahaya sam sekalk,pungkas nya. [TN/Dian/Zuki]

RedaksiTN