Hukrim

Wabah Corona Di Tualang, Ini Yang Dilakukan Polsek Tualang

Redaksi TN | Kamis, 06 Agustus 2020 - 22:20:33 WIB | dibaca: 76 pembaca

TopikNews (SIAK) - Kepolisian Sektor Tualang Polres Siak bekerjasama dengan Unsur Pimpinan Kecamatan Tualang dan PT IKPP melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dalam rangka meminimalisir penularan virus Corona atau Covid-19, di KPR I Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Kamis (6/8/2020).

Penyemprotan disinfektan di
pimpin langsung oleh Kapolsek Tualang AKP Faizal Ramzani SH SIK MH didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Arya Sudarsa, dan Pihak IKPP yakni Jarot.

Jumlah cairan Disinfektan yang disemprotkan kurang lebih tiga puluh ribu liter dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam. Sasaran penyemprotan yakni seluruh rumah dikawasan KPR I.

"Dalam rangka meminimalisir penularan virus Corona di wilayah hukum kita, maka bersama unsur pimpinan Kecamatan Tualang serta didukung oleh pihak PT IKPP, kita melakukan penyemprotan disinfektan pada hari ini. Kita ketahui bersama, bahwa Pandemi Covid-19 saat ini belum berakhir. Kita tetap berjuang melakukan penanganan secara serius, salah satunya dengan hal yang kita lakukan ini," kata AKP Faizal Ramzani kepada wartawan.

Kapolsek Tualang juga mengimbau masyarakat agar mentaati protokol kesehatan Covid-19.

"Kami imbau segenap masyarakat Tualang agar mematuhi anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan Covid-19. Bilamana keluar rumah tetap menggunakan masker. Jaga jarak dan jauhi kerumunan. Ingat mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah. Rajin berolahraga dan konsumsi makanan yang bervitamin dan bergizi," ujar mantan Kasat Reskrim Polres Siak itu.

Kapolsek menambahkan, giat penyemprotan disinfektan akan dilakukan menyeluruh di wilayah kecamatan Tualang.

"Penyemprotan ini bukan hanya dilakukan di KPR namun kita tetap bekerja sama dengan pihak managemen PT. IKPP dan dinas terkait untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat lainnya," pungkas Kapolsek Tualang.

Penulis : Simon
RedaksiTN