Otonomi

Wabub Hadiri Paripurna DPRD HUT Bengkalis Ke-506

Redaksi TN | Senin, 30 Juli 2018 - 15:25:20 WIB | dibaca: 126 pembaca

TopikNews (BENGKALIS) - Sempena merayakan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke ke-506 tahun 2018 Bupati Kampar yang diwakili Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH berkesempatan hadir pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis di Kantor DPRD Bengkalis Jalan Antara, Senggoro, Kec. Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Senin (30/7)

Memakai pakaian melayu lengkap Wabup Kampar Catur Sugeng Susanto SH disambut oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan Sekda Bengkalis Bustami HY yang juga pernah bertugas di Pemkab Kampar. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar, Kami mengucapkan Selamat HUT ke 506 untuk Kabupaten Bengkalis, semoga Bengkalis tambah maju dan sejahtera, dan semoga kehadiran kami dapat menjalin silaturrahmi dan dapat mempererat hubungan Pemkab Kampar dan Pemkab Bemgkalis, " ujar Wabup saat bersalaman dengan Bupati Bengkalis.

Peringatan HUT Kabupaten Bengkalis diawali dengan Rapat Paripurana Istimewa dalam rangka HUT Bengkalis Ke-506 oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis Provinsi .Sidang Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir.

"Adapun susunan acara Rapat Paripurna Istimewa tersebut adalah pembukaan rapat oleh Ketua DPRD Bengkalis, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Bupati Bengkalis, sambutan Gubernur Riau, pembacaan doa," papar Johansyah.

Dijelaskan, penetapan Hari Jadi Bengkalis setiap tanggal 30 Juli, merupakan ketetapan yang telah dikukuhkan melalui Keputusan DPRD Kabupaten Bengkalis Nomor 08/Keputusan/DPRD/2004. Kemudian dituangkan kembali dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis Nomor 20 Tahun 2004.

"Hari Jadi Bengkalis pertama kali diperingati pada tahun ditetapkannya Perda tersebut, yaitu saat kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini dipimpin H Syamsurizal sebagai Bupati Bengkalis. Peringatan yang pertama itu merupakan Hari Jadi ke-492 Bengkalis," jelas Johansyah.

Ditambahkannya juga dalam peringatan ini juga dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan, seperti ziarah ke makam pahlawan Kesuma Kesatria, makam Panglima Minal, makam Dara Sembilan dan makam Datuk Laksamana Raja Dilaut di Kecamatan Bukit Batu.

"Pawai Budaya dan malam hiburan rakyat yang bakal menampilkan Siti Badriah dan Baby Shima," Kata Johansyah.

Dijadualkan Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bertolak kembali ke Kabupaten Kampar usai mengikuti Prosesi Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis. [TN/aL]

RedaksiTN