Otonomi

Waduh, Menderita 3 Penyakit Sekaligus Anak Usia 7 Tahun Warga Rohil ini Jalani Rawat Inap di RS PMC- PKU

Redaksi TN | Rabu, 12 Februari 2020 - 00:29:15 WIB | dibaca: 430 pembaca

TopikNews (ROHIL) - Menderita 3 penyakit sekaligus anak laki-laki usia 7 tahun bernama Putra warga jalan Karang Anyer  RT11/RW01 Kepenghuluan Bagan Punak Meranti Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan hilir,  saat ini jalani Rawat inap di Rumah Sakit Pekanbaru Medical Center RS. PMC di Pekanbaru.
    
Anak laki- laki dari pasangan Kahar (40 thn ) yang bekerja sebagai seorang nelayan  dan isterinya Sunar itu terlihat terbaring dengan perut membesar dan dipasangkan infus dan oksigen.
     
Menurut informasi dari keluarga yang sempat di konfirmasi awak media Topik news.com ini pada Selasa 11/02/20 malam. melalui ponselnya Beni menyebutkan bahwa Putra mengalami 3 jenis penyakit sekaligus.
     
" Kalau diagnosa pada bulan puasa 2019, kata dokter Tumor pak, tapi kemudian didiagnosa lagi pada bulan 11 kemarin katanya ( dokter ) juga menderita tumor anemia dan gizi buruk." Jelas Beni.
     
Diceritakan Beni lagi bahwa saat ini perkembangan kesehatan Putra tetap belum begitu membaik namun menurut keterangan dokter Putra tidak akan di operasi hanya saja perlu perbaikan gizi.
     
"Tetap seperti biasa masih menderita sakit perut di sebelah kiri dan sesak nafas, kata dokter tidak akan dioperasi tapi perlu perbaikan gizi pak" terang Beni.
     
Sedangkan biaya pengobatan dan  makan keluarga yang menunggu Putra di Rumah Sakit di sebutkan Beni berasal dari BPJS dan bantuan dari pemerintah Kabupaten Rokan hilir, masyarakat Bagan siapi-api, dan BazNas Rohil.
  
Alhamdulillah pak, kami menerima bantuan" pungkas Beni.
      
  
 
Untuk seterusnya menurut Beni dirinya juga tidak mengetahui entah akan berapa lama lagi Putra harus menjalani pengobatan dan menyangkut dengan biaya Beni juga pasrah.
    
" Kalau saya tidak tahu lagi bagaimana caranya, saya berharap bantuan dari yang tahu memberikan bantuan kepada kami," pungkas Beni.
   
Sementara itu terkait biaya lagi, salah seorang warga yang peduli kepada Putra, Rizal juga  menceritakan bahwa dirinya sudah menerima dan membagikan status dan gambar Putra ke beberapa grup WhatsApp messengernya karena ingin membantu.
      
Bukan keluarga dekat tapi saya niat membantu dan semoga bantuan terus mengalir." Kata Rizal. [TN/zul]

RedaksiTN